x

Gubernur Kalsel Resmi Kukuhkan Kepala BPKP Kalsel Yang Baru

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Jan 2024 19:02 0 149 G. IRAWAN

 

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Bapak Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin resmi mengukuhkan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) provinsi Kalsel yang baru,Dr. Ayi Riyanto, AK,.MSi bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (05/01/24).

Dr.Ayi Riyanto yang sebelumnya pernah bertugas di Kalimantan Barat, menggantikan Rudy M.Harahap yang saat ini bertugas menjadi Kepala Perwakilan BPKP di Provinsi Kalimantan Barat.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama,” ucap Paman Birin.

Ditambahkan Paman Birin, saat ini Pemprov Kalsel dan BPKP sudah sangat bagus menjalin kerjasama dan sinergi berkesinambungan menata pengelolaan keuangan dan pembangunan yang efisien dan akuntabel,” tambahnya.

“BPKP sangat kami rasakan eratnya dalam mendorong Pemprov Kalsel untuk mempertahankan laporan keuangan dengan status opini tanpa pengecualian (WTP) sebanyak 10 kali berturut-turut,” terangnya.

Gubernur Kalsel yang lebih akrab disapa Paman Birin tersebut, menyampaikan, Pemprov Kalsel sangat berharap prestasi ini terus berlanjut pada tahun berikutnya dan dapat memberikan laporan keuangan yang tertib administrasi sebagai pertanggungjawaban terhadap rakyat,” ucapnya.

“Ini sebagai komitmen untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah dan kesejahteraan rakyat dan juga untuk meningkat pembangunan,” tuturnya.

Sementara itu, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Raden Suhartono menyampaikan tugas Kepala BPKP provinsi mewakili Kepala BPKP Pusat, “Sehingga sepak terjang kepala BPKP di provinsi ini menggambarkan pimpinannya di pusat,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kalsel dan beserta jajarannya dengan berbagai program yang direncanakan dan dilaksanakan mampu mengendalikan tingkat inflasi, “Kami juga mencatat provinsi ini juga terdepan penurunan stunting,” ujarnya.

Raden pun berharap, dengan kepemimpinan perwakilan BPKP yang baru di provinsi ini, dapat makin meningkatkan prestasi di provinsi ini dengan tata kelola keuangan yang baik dan akuntabel, “Kami harap semua bisa bekerjasama,” ujarnya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel yang baru dikukuhkan Ayi Riyanto memastikan akan bekerja dengan maksimal sesuai tugas yang diembankan kepadanya, Dia juga memastikan untuk bekerja sinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di provinsi ini,” tutupnya (IWAN L4/Bidi).

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x