x

Gubernur Kalsel Mengapresiasi Program Peremajaan Sawit Rakyat Jalur Kemitraan Dan Tumpang Sari Padi Gogo

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Apr 2024 17:09 0 49 G. IRAWAN

KOTABARU – LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kick off penanaman perdana program peremajaan sawit rakyat jalur kemitraan dan tumpang sari padi gogo di Kalsel serta menjadikan Kalsel sebagai daerah pertama di Kalimantan untuk pelaksanaan kick off program ini, berlokasi di Kotabaru, Rabu (24/04/24).

Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dyan Nur menyampaikan, bahwa program tumpang sari kebun sawit dengan padi ini, merupakan sebuah terobosan yang sangat baik, sekaligus juga dapat menjadi inovasi dalam menjawab tantangan zaman,” ucapnya.

Dimana pangan khususnya beras, merupakan sebuah kebutuhan primer bagi masyarakat Kalimantan Selatan khususnya.

ROKOK ILEGAL

Pemprov Kalsel sangat menyambut baik, dan mengapresiasi atas Program Tanam Tumpang Sari dari GAPKI ini.

Hal ini menunjukan sebuah komitmen dan kolaborasi nyata dari kita semua, untuk terus berupaya menjaga ketahanan pangan, khususnya swasembada beras, yang kita ketahui pada saat ini, harga dan ketersediaannya menjadi perhatian kita bersama,” jelasnya.

“Program tumpang sari kebun sawit dengan padi ini, merupakan sebuah terobosan yang sangat baik, sekaligus juga dapat menjadi inovasi dalam menjawab tantangan zaman,” kata Agus Dyan.

Selain itu, Kalimantan Selatan menjadi salah satu daerah penyangga pangan nasional, serta kita juga telah mendeklarasikan diri sebagai Gerbang IKN, salah satunya harus siap menjadi daerah pendukung dan daerah penyangga IKN,” tuturnya.

Maka dari itu, berbagai upaya dan inovasi, serta kolaborasi, harus terus dilakukan untuk mengembangkan dan memajukan sektor pertanian, demi terwujudnya kedaulatan dan ketahanan pangan di Kalimantan Selatan ini,” pungkasnya (MC/Lip.4.Com).

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x