x

Polres Sergai Terima Pemberian Hibah Kendaraan Patroli dari Pemkab Sergai

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Agu 2023 20:37 0 186 SARIANTO DAMANIK

Sergai, Liputan4. com – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) secara resmi memberikan hibah kendaraan patroli kepada Polres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumut di Lapangan Apel Mapolres Sergai Kamis (24/8/2023). Pagi.

Kapolres Sergai AKBP OXY Yudha Pratesta melalui Kasihumas Polres Sergai Iptu Djunaidi menjelaskan, terkait Hibah tersebut berupa dua unit Toyota Hilux dan satu unit Nissan Navara nantinya akan digunakan oleh Polres Serdang Bedagai. Dan Kendaraan- kendaraan patroli ini memiliki peran penting dalam merespons kehadiran polisi di masyarakat.

“Dengan adanya hibah ini, Polres dapat lebih efektif melaksanakan patroli di wilayah-wilayah rawan kejahatan dan melayani daerah-daerah yang memerlukan pelayanan kepolisian,” kata Kasihumas Iptu Djunaidi.

Menurut Iptu Djunaidi, langkah ini merupakan bentuk dukungan yang kuat terhadap program prioritas Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, untuk menciptakan area publik yang aman dan nyaman di wilayah kabupaten Sergai.

Ia juga menjelaskan,Misi patroli ini mencakup pengamanan area publik untuk mencegah serta memberantas tindak kriminal seperti begal, premanisme, kejahatan jalanan, dan gangguan ketertiban umum lainnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.

Sementara itu mewakili Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Kepala Kesbang Nasrul Aziz Siregar mengatakan, Kendaraan patroli ini juga dapat dimonitoring melalui Command Center Polres Serdang Bedagai, memungkinkan koordinasi dan pengawasan yang lebih baik.

“Keberadaan Polres Serdang Bedagai yang terintegrasi baik dalam hal personil, waktu, dan lokasi di seluruh kabupaten diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dengan pemberian hibah kendaraan patroli ini, diharapkan Polres Serdang Bedagai dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

” Hal ini tentunya menjadi langkah nyata menuju terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai,” imbuhnya. (Humas)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x