x

Geruduk Mapolrestabes Medan, BADKO Sumut Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Korupsi Penelitian Dosen Ilmu Komunikasi UINSU

waktu baca 2 menit
Senin, 29 Jan 2024 18:01 0 151 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Puluhan pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara ( BADKO HMI Sumut). Geruduk Mapolrestabes Jalan HM Said Medan, Senin (29/1/2024). Mahasiswa minta kepada polisi usut tuntas kasus dugaan pidana korupsi pada pelaksanaan penelitian dosen Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dalam peningkatan Akreditasi di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Tahun 2015 – 2018. “Sehubungan dengan adanya penyelidikan yang dilakukan oleh Unit Tipikor Sat Reskrim Polrestabes Medan. Dengan ini kami sampaikan kepada Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Teddy John Sahala Marbun SH MHum, bahwa ini dikawal dan diperhatikan oleh BADKO HMI Sumut. Maka kami meminta kepada Bapak Kapolrestabes Medan untuk transparan dalam menangani kasus ini. Karena telah mencederai nama baik Pendidikan Islam di Sumut. Sesuai dengan hal tersebut di atas kami percaya kepada pihak Polrestabes Medan menuntaskan kasus tindak pidana korupsi tersebut, ” ucap Ketua Umum BADKO HMI Sumut Abdul Rahman dalam orasinya di Mapolrestabes Medan.

Selain itu, BADKO HMi Sumut juga menyampaikan tuntutan.

1. Meminta kepada Kapolrestabes Medan untuk segera atensi langsung persoalan dugaan tindak pidana korupsi pada pelaksanaan penelitian dosen Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dalam proses peningkatan Akreditasi di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Tahun 2025 – 2018 yang sedang ditangani oleh Unit Tipikor Sat Reskrim Polrestabes Medan.

2. Meminta kepada Bapak Kapolrestabes Medan untuk transparan dalam menangani kasus dugaan korupsi pada pelaksanaan penelitian dosen Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dalam proses peningkatan Akreditasi di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Tahun 2015 – 2018.

3. Tangkap para predator karya ilmiah yang merusak nama baik Kampus UINSU dan telah merugikan negara hingga ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Teddy John Sahala Marbun SH MHum melalui Kanit Tipikor AKP Martua Manik SH MH mengaku, telah mendapatkan dukungan dari BADKO HMI Sumut yang melakukan aksi unjuk rasa di Mapolrestabes Medan. “Kasus dugaan tindak pidana korupsi pidana korupsi pada pelaksanaan penelitian dosen Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dalam peningkatan Akreditasi di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Tahun 2015 – 2018 ditangani serius. Terima kasih kepada BADKO HMI Sumut telah datang menyampaikan sikapnya di Mapolrestabes Medan, ” tandas mantan Kapolsek Medan Tuntungan ini. (Abdi)

Teks photo.
Geruduk Mapolrestabes Medan, BADKO Sumut minta polisi usut tuntas kasus korupsi penelitian dosen Ilmu Komunikasi UINSU, Senin (29/1/2024).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x