x

GERMAKI dan FORMABANG Gelar FGD Sosialisasi Penyesuaian Tarif Perumda Tirta Musi Palembang

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Sep 2023 19:14 0 296 IRWANTO

Liputan4.com, Palembang – Focus Group Discusion (FGD) “Sosialisasi penyesuaian tarif perumda Tirta Musi” yang di selenggarakan oleh GERMAKI (Gerakan Masyarakat Anti Korupsi) dan FORMABANG (Forum Mahasiswa Palembang) di gelar di hotel Grand Daira Palembang, kamis (14/9/23).

Hadir dalam FGD Ketua Germaki Umar Yuli Abbas dan ketua Formabang Yoga Anugrah, Direktur Perumda Tirta Musi Andi Wijaya beserta para narasumber FGD.

Ketua GERMAKI Umar Yuli Abbas dalam sambutannya mengatakan menyetujui dengan adanya penyesuaian tarif yang dilakukan oleh perumda Tirta Musi.

“setuju dengan adanya penyesuaian tarif yang penting murah pelayanan kepada masyarakat meningkat dan perumda Tirta Musi dapat keuntungan”, ujarnya.

Direktur Perumda Tirta Musi Palembang Andi Wijaya dalam keterangan dihadapan para peserta FGD mengatakan penyesuaian ini sudah lama sekali terakhir pada tahun 2011 baru sekarang dapat terlaksana dan tarif kita termurah dari daerah lain.

“Pada hari ini kita mensosialisasikan penyesuaian tarif kepada pelanggan Perumda Tirta Musi sebesar 15% dari harga sekarang sebesar 3.977 Rp/M³ “, ujarnya.

Adapun Nara sumber dalam FGD yaitu, Meidiyanto dari BPKP Sumsel, Prana Susiko dari Ombudsman Sumsel, Yudin Hasmin forum giat dan pengamat ekonomi Sumsel dan Taufik Abdullah dari Anggota DPRD kota Palembang .

Salah satu peserta Mukri dari NGO kota Palembang dalam sesi tanya jawab ikut menyetujui dalam penyesuaian tarif perumda Tirta Musi.

“kami menyetujui dengan adanya penyesuaian tarif tapi dengan catatan agar pelayanan kepada masyarakat terutama pelanggan Perumda Tirta Musi meningkat”, katanya.

Acara FGD dibuka secara resmi oleh dr. Hj. Letizia, M.Kes., staff ahli walikota Palembang bidang perekonomian, pembangunan dan investasi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x