x

Gelar..!!! Musrenbang 2025 Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang ( Tema: Pemerataan Pembanguan )

waktu baca 3 menit
Rabu, 24 Jan 2024 18:00 0 234 ADIEN SAMHUDIN

TANGERANG – Liputan4.com, melaporkan berita terkait kegiatan Musrenbang di kantor kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang bertempat di gedung Aula kantor pemerintahan kelurahan Binong. Rabu , 24/01/2024.

Dalam Rangka melaksanakan musyawarah ( Musrenbang ), pemerataan pembangunan berwawasan lingkungan dalam upaya peningkatan daya saing daerah melalui kolaborasi antar sektor.

Rangkaian kegiatan bertujuan menetapkan Rencana Kerja Pemerintahan kelurahan Binong untuk Tahun 2025 yang dilaksanakan di kelurahan dan akan dibiayai oleh APB Kelurahan, menetapkan prioritas kegiatan pembangunan sebagai rancangan kerja Tahun 2025 yang akan dibiayai oleh APBD-P serta merumuskan prioritas usulan kegiatan pembangunan / insfrastruktur tahun anggaran 2025.

Acara Musrenbang Kelurahan Binong dihadiri oleh: sekretaris kecamatan Curug bapak Angga Pratama beserta jajarannya, Ketua LPM kelurahan Binong bapak Amin, Ketua Rw Se-Kelurahan Binong dan tokoh okoh Agama dan tokoh masyarakat,

Acara digelar mulai pukul 08.00 Wib Musrenbang Kelurahan Binong Tahun 2025 dibuka langsung oleh Kepala kelurahan Binong bapak Juhri Saputra, S.Ip.M.Si, Sebelum dimulai giat para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan Do’a.

Juhri Saputra selaku Kepala kelurahan Binong mengatakan terima kasih atas kehadiran pak sekcam serta tim monitoring Kecamatan Curug yang dipimpin oleh bapak Angga Pratama, berharap Acara musrembang ini berjalan dengan lancar dan sukses serta kondusif.

Terima kasih atas kehadiran semua dan sekcam Kecamatan Curug semoga acara ini banyak usulan usulan dari Para pengurus Rw sekelurahan Binong, untuk menanyakan kepada pihak kecamatan,

Dalam rangka acara Musrenbang tahun 2025, dikantor kelurahan Binong dipimpin langsung oleh kepala kelurahan serta sekretaris kecamatan Curug Kabupaten Tangerang memaparkan tentang evaluasi kinerja pemerataan pembangunan insfrastruktur yang disampaikan oleh Kepala kelurahan dan sekcam Kecamatan Curug, antara lain memaparkan pemerataan pembangunan berwawasan lingkungan dalam upaya peningkatan daya saing daerah melalui kolaborasi antar sektor, pada Tahun 2025, yang diusulkan ke Musrenbangcam.

“Musrenbang tahun 2025, ini penting diselenggarakan karena pembangunan itu perlu adanya masukan dan rencana di suatu pemerintahan untuk kemudian masuk ke dalam Musrenbang tingkat Kabupaten,” tuturnya.

Lebih jauh, Sekcam Kecamatan Curug pak Angga Pratama, memaparkan bahwa Ekonomi. Saat ini perputaran ekonomi dalam perubahan menuju Sarana dan prasarana, memanfaatkan Tekhnologi, sehingga ekonomi yang awalnya pemanfaatan Sumber daya manusia secara massal dan Padat karya, namun teknologi merubah frame pandangan itu, sehingga saat ini banyak industri menggunakan Dasyatnya Perubahan. Teknologi.

Perkembangan teknologi mengancam tantangan manusia untuk berkarya dengan memanfaatkan Tenaga manusia.

” Hari ini kita saksikan semua itu, perubahan investasi dengan menggunakan tenaga Teknologi akan mengancam kehidupan lapangan pekerjaan manusia, mau tidak mau kita akan hadapi itu semua,” jelas sekcam Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

Dari gambaran itu, sekcam Kecamatan Curug, mengambil kesimpulan untuk bicara di acara musrenbang Tahun anggaran 2025. Dengan hal yang disampaikan jika selama masyarakat bisa melakukan sendiri maka pemerintah akan melepaskan itu, baik dalam pemenuhan kebutuhan Sandang, pangan dan papan.

Jika masyarakat sudah bisa membangun jalan, perbaiki got sendiri dan pemenuhan kebutuhan ilainnya, jadilah Masyarakat Madani yang tidak tergantung kebutuhan kelurahan Binong semua diserahkan kepada Pemerintah.

Masyarakat yang Madani , masyarakat Modern dan masyarakat yang bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Berharap masyarakat kelurahan Binong, bisa lakukan itu dan tidak tergantung kepada Pemerintah. Kelurahan atau desa Sekarang selalu bertumpu kepada dana yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

“Musrenbang hadir untuk membangun rencana pembangunan untuk kepentingan masyarakat secara umum, selama bisa dilakukan secara mandiri oleh kelurahan/Desa silahkan tangani secara, ” jelas sekcam.

Dan Transparansi itu tetap harus dilakukan dan Dana kelurahan/desa yang nanti akan diturunkan bisa membantu peningkatan perekonomian masyarakat kelurahan/Desa khususnya masyarakat kabupaten Tangerang.

“Sasaran adalah masyarakat miskin adalah sasaran utama pemerintah disamping pemberdayaan maupun pembangunan fisik di kelurahan/desa Se-Kecamatan Curug,” tutup sekcam.

Demikian liputan4.com, Melaporkan berita terbaru, akurat, aktual, tajam dan terpercaya karena liputan 4 TV berani mengungkapkan fakta yang sesungguhnya.

Penulis dan reporter: Adien S
Kameramen dan editor: Adien Ba’e

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x