Wakapolda Kalsel Tinjau Tes Jasmani dan Antropometri Catar Akpol 2022

Wakapolda Kalsel Tinjau Tes Jasmani Dan Antropometri Catar Akpol 2022

Liputan4.com, Banjarmasin -Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memantau langsung pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Pemeriksaan Antropometri Calon Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun anggaran 2022 Panitia Daerah Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diselenggarakan oleh Biro SDM bertempat di SPN Polda Kalsel, Rabu (8/6/2022) pukul 07.00 Wita.

Pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani dan Antropometri pada hari ini diikuti Casis sebanyak 42 orang yang terdiri dari 37 Casis Taruna dan 5 Casis Taruni.


Setelah kegiatan tersebut 1 orang peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dan 3 orang mengundurkan diri, sampai dengan saat ini sebanyak 38 orang yang dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Tes kesamaptaan jasmani merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh Calon Taruna Akpol Polri sebelum dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan lanjutan untuk menjadi Anggota Polri.

Tes yang di uji terdiri dari Lari 12 Menit Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run, Renang serta Tes Antropometri.

Wakapolda menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan anggota Polri dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesamaptaan jasmani ini. “Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap lainnya setelah jasmani dilaksanakan,” ungkapnya.

“Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme di diri anda semuanya. Supaya pada akhirnya membuahkan hasil yang baik,” tambahnya.

Terakhir Wakapolda menambahkan jika pelaksanaan tes hari ini berjalan dengan lancar. “Pelaksanaan tes seleksi penerimaan anggota Polri berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan bersih, transparan akuntabel dan humanis (BETAH),” tutup Wakapolda. (Humas Polda Kalsel)