x

GAMMA Layangkan Surat Aksi Ke Mapolda Banten

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Mei 2024 13:31 1 617 L4 Banten

Liputan4.com Lebak-Gerakan Aksi Moral Mahasiswa (GAMMA) melayangkan surat pemberitahuan Aksi demonstrasi ke Markas Polisi Daerah Banten dengan tembusan ke Markas Polisi Serang Kota.

 

Pasca penerimaan dari Mapolda Banten Ahmad Hudori menyatakan sikap bersama untuk aksi demonstrasi menyoal kinerja satker BPJN Wilayah Banten.

 

“Sudah, surat sudah masuk. Bukan izin (aksi), tetapi pemberitahuan,” ujar dori

 

Aksi demo yang akan dilaksanakan pada hari senin, tanggal 13 Mei 2024 jam 13.00 WIB sampai dengan selesai. Adapun titik aksi yaitu depan kantor Balai PJN Wilayah Banten dengan jumlah massa aksi sekitar 50 orang.

 

Dori  menyebutkan, secara garis besar ada beberapa tuntutan yang akan kami sampaikan pada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Banten terkait hasil Preservasi Ruas jalan Muara Binuangeun-Malingping-Bayah-Cibareno Bts Jabar tahun anggaran 2022 – 2023. Dan pekerjaan ruas jalan Pasir kuray-Cisitu Cikidang tahun anggaran 2023 di kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak-Banten

 

“Senin nanti kami akan melakukan aksi demonstrasi dengan tuntutan agar dilakukan pengunduran diri kepala  Balai PJN Wilayah Banten dengan catatan jika sudah tidak mampu bekerja secara profesional.

 

Kemudian kami meminta agar dilakukan evaluasi pemecatan terhadap Satker PJN Wilayah II dan PPK yang melakukan pekerjaan Preservasi Ruas jalan Muara Binuangeun-Malingping-Bayah-Cibareno Bts Jabar tahun anggaran 2022-2023, dan pekerjaan ruas jalan Pasir kuray-Cisitu Cikidang tahun anggaran 2023. Demikian kami lakukan Karena banyak indikasi kinerja satker PJN II BPJN Wilayah Banten yang patut di pertanyakan.” Tegas dori

 

Dori menambhakan jika pihaknya sudah melakukan penggalangan kekuatan sampai pada konsolidasi aksi yang akan terus berlanjut sampai pada kantor Dirtjen Bina Marga jakarta

 

“Tentu sebagai insan gerakan yang cinta akan keadilan, kami akan terus menggalang kekuatan untuk memastikan jika fenomena yang terjadi harus sampai pada hukum yang sesuai atas perbuatan yang merugikan hajat hidup orang banyak. Maka jika dianggap perlu kita akan menyuarakan keadilan sampai pada tataran aksi jalanan di kantor Dirtjen Bina Marga Jakarta.”(Hs)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Joernal
    2 bulan  lalu

    Ujung ujungnya pembagian proyek

    Balas
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x