x

Fadhilah Bocah Penderita DMD di Teluk Mengkudu Mendapatkan Bantuan Kursi Roda dari Pemkab Sergai

waktu baca 3 menit
Minggu, 6 Nov 2022 11:45 0 424 Redaksi

Liputan4.com, Sergai – Muhammad Ihsan Fadhilah (15) yang merupakan penderita penyakit langka yakni DUCHENNE MUSCULAR DYSTROPHY (DMD) mendapatkan bantuan berupa kursi roda dari Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) yang diberikan melalui Dinas Sosial Sergai, Rabu (02/11/2022) sekitar pukul 15.30 Wib, di kediaman orang tua Fadhil di Dusun III Desa Liberia kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai, Sumatera Utara.

Kegembiraan terpancar di wajah Fadhil beserta keluarganya ketika pihak Dinsos Sergai datang ke kediaman Fadhilah seraya membawa kursi roda yang akan diberikan kepada Fadhil. Kursi roda tersebut merupakan kebutuhan bagi Fadhil untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari.

“Kami selaku orang tua belum mampu untuk membelikanya dan kami selalu berupaya mencari donatur baik dari lembaga sosial maupun dari pemerintahan namun belum juga berhasil. namun pada hari ini baru kami dapatkan kursi roda tersebut dari Pemkab Sergai melalui Dinsos Sergai, ” Ungkap Sunarti ibu Fadhil.”

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Sergai bapak Darma Wijaya dan wakil Bupati Sergai bapak Adlin Tambunan yang melalui Dinsos Sergai yang memberikan bantuan kursi roda kepada anak kami. Dan juga terima kasih kami kepada Kadis Dinsos Sergai bapak Arianto atas atensinya yang mau meninjau langsung ke anak kami ketika ada permohonan kami ” Ucap Sunarti.

Ini semua bisa terwujud, sambung Sunarti, bermula dari seorang dokter yang bernama dr. Zakaria Saragih dan beliau membuka praktek dan klinik di Dusun IV Desa Pegajahan Kecamatan Pegajahan Kabupaten Sergai beliau merupakan teman suami saya dan beliau sangat antusias untuk membantu agar anak kami bisa mendapatkan kursi roda. Melalui relasi beliau ini kemudian bisa berjalan dan akhirnya membuahkan hasil.

“Intinya kami sangat bersyukur kepada Allah swt, dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah membantu, ” Tutup Sunarti.”

Sementara itu dari pihak Dinsos Sergai ibu Muliani Saragih, SE. yang merupakan Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, menyampaikan Salam dari bapak Bupati dan wakil Bupati yang mana dalam hal ini bapak Bupati sangat respon dan respek kepada masyarakat yang memang benar – benar membutuhkan terutama pada masyarakat yang disabilitas seperti Fadhil ini yang mengidap penyakit langka.

“Disini kami melalui Dinsos Sergai bahwa Pemkab Sergai hadir ditengah – tengah masyarakat yang membutuhkan dan kami terjun langsung kelapangan guna memastikan bantuan tersebut tepat sasaran ” Jelas Muliani.

Tampak ikut menyaksikan dalam pemberian bantuan kursi roda ini yakni, Sekretaris Dinsos, Juanda Pasaribu, SH, M.Hum, Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Muliani Saragih, SE, Penyuluh Sosial Muda, Rinson Tarihoran, S.Sos, Pekerja Sosial Ahli Muda, Edi Surbakti, SE, M.Si, Koordinator PKH, Dewi Fitriana, S.Kom, Pendamping PKH Kec. Teluk Mengkudu: Erwin Eko Putra, SE, Keluarga Muhammad Ihsan Fadhilah dan juga para tetangga keluarga Muhammad Ihsan Fadhilah. (Dmk)

Berita dengan Judul: Fadhilah Bocah Penderita DMD di Teluk Mengkudu Mendapatkan Bantuan Kursi Roda dari Pemkab Sergai pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sarianto Damanik

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x