x

DWP Kota Medan Gelar Acara Peningkatan Kapasitas Anggota

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Mei 2023 20:35 0 243 JONI BARUS

Medan, Liputan 4.com-
Dalam upaya meningkatkan kapasitas sekaligus mendukung program Pemko Medan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan menggelar acara bertajuk Peningkatan Kapasitas Anggota DWP Kota Medan Kota Medan Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Senin (22/5). Melalui kegiatan ini, DWP Kota Medan diharapkan dapat menjadi lebih proaktif dalam menghidupkan organisasi guna mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran kaum perempuan, terkhusus istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penasehat DWP Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution Nasution dalam sambutannya mengatakan, DWP adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota, guna mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Saya diundang sebagai Penasehat DWP Kota Medan dalam acara ini. Saya bangga karena ibu-ibu yang hadir disini mewakili dari perempuan hebat yang mendampingi suami sampai sukses seperti saat ini,” kata Kahiyang Ayu.

Oleh karena itu, kata Kahiyang Ayu, salah satu cara agar bisa melanjutkan semangat itu dengan terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri masing-masing. Selaku anggota DWP, imbuhnya mengingatkan , ibu hebat dan perempuan cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat.

“Saya berharap agar ibu-ibu bisa membawa diri di tengah masyarakat dan menjadi contoh baik untuk keluarga serta anak-anak agar bisa membawa diri di kalangan masyarakat serta di era digitalisasi yang maju seperti saat ini. Saya juga berharap hubungan ibu-ibu semakin erat dalam menjalin silaturahmi satu dengan yang lain dan selalu mensosialisasikan program DWP Kota Medan kepada masyarakat,” harapnya.

Selain Ketua DWP Kota Medan Ismiralda Wiriya Alrahman, acara yang turut dihadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APM & P2KB) Kota Medan Edliaty selanjutnya diisi dengan pemaparan materi yang disampaikan para narasumber kepada para peserta yang terdiri dari pengurus DWP Kota Medan, Ketua DWP Perangkat Daerah dan Kecamatan se-Kota Medan beserta anggota.(JB)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x