x

DPD KAMUS Kota Padangsidimpuan Melakukan Sosialisasi Penguatan Kaderisasi Organisasi : “Nasionalisme Moderasi Beragama dan Kewirausahaan Berbasis Syariah”

waktu baca 4 menit
Minggu, 10 Sep 2023 22:16Berita 0 336 SAYUTI

LIPUTAN4. COM. PADANG SIDIMPUAN (SUMUT) -Padangsidimpuan -Ketua DPD KAMUS Padang sidimpuan Dr.Kasman Pulungan MA .adakan kegiatan Sosialisasi dengan thema “Penguatan kaderisasi organisasi Nasionalisme moderasi beragama dan kewirausahaan yang
berbasis syariah “, untuk memajukan organisasi secara nasional.

Ketua DPD KAMUS kota padangsidimpuan kasman mengatakan Berbagai program pun terus diupayakan, tidak hanya di pusat saja,
Untuk itu kita diperlukan optimalisasi dalam mengembangkan potensi organisasi di daerah sebagai upaya memperkuat organisasi DPD KAMUS kedepanya., kegiatan sosialisasi ini diadakan di Aula MAN 1 jln Soripada Mulia Padangsidimpuan minggu (10/9/2023) pagi.

 

“Kasman juga menyampaikan kegiatan Sosialisasi hari ini seperti kita terus dorong, potensinya untuk membesarkan organisasi DPD KAMUS dikota Padangsidimpuan,
dan menekankan bahwa penguatan organisasi sangatlah perlu untuk bersinerji bersama pemerintah kota Padangsidimpuan, karna lembaga organisasi KAMUS yang membidangi sosial dan kemasyarakatan .

Terkait berdirinya organisasi DPD Kamus di Padangsidimpuan kasman dalam sambutannya meminta agar tetap membangun karena merupakan kita organisasi pioneer “ucapnya.

Sementara Dewan Pembina DPD KAMUS Kota Padangsidimpuan Abdul karim Nasution juga menyampaikan sambutannya, kepada sahabat -sahabat sekalian “Alhamdulillah”, semua Sahabat keluarga Abituren Musthafawiyah (KAMUS) lebih maju ke depan dimana kamus bukan lahir hari kemaren akan tetapi KAMUS berdiri sejak 1978 bersama Pendiri pondok pesantren Musthafawiyah pada saat itu. karna itulah untuk membuat perkaderan organisasi Kamus ber syariat Al -Sunnah Wal -Jama’ah,
dan saat ini kita butuh kader yang militan ,
oleh sebab itu perlu untuk kaderisasi Kamus kedepannya.”harapnya.

Abdul karim Nasution juga berharap marilah kita kokohkan keluarga Abituren Musthafawiyah (KAMUS) untuk kota Padangsidimpuan.

“Selain membahas optimalisasi penguatan Kader KAMUS dan Perkaderan pada kesempatan tersebut harus disiplin sesuai ADRT dalam berorganisasi.

“Sahabat sekalian mari kita bagun disiplin saya memohon untuk keterbukaan dan masukan dalam membangun organisasi “pungkasnya.

Selain dari itu turut hadiri dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kodim Dandim 0212/Ts yang diwakili Letda Surkani Nasution menyampaikan mari kita tingkatkan wawasan kebangsaan kita ,yang dimana sejarah TNI dan Ulama tidak terlepas dari sejarah karna selama ini kita sama- sama ikut berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia ,dimana ada 500 jumlah suku di indonesia dan beragam kepercayaan Agama yang berbeda, mari kita bersyukur kepada Allah Swt, karna kita bisa bersatu dalam perbedaan untuk dapat meningkatkan wawasan kebangsaan kita.
mari kita membela negara demi keutuhan bangsa indonesia marilah kita terus berkarya untuk bangsa indonesia “terangya.

Sementara MUI Kota Padangsidimpuan Zulfan Efendi Nasution MA. Juga memaparkan dimana wirausaha berbasis syariah dalam pandangan islam adalah ibadah, asalkan usaha yang kita lakukan benar juga bernilai dan ikhlas, dan yang diridhoi Allah Swt, salah satu prinsip berusaha dalam islam harus halal secara islam , ” tuturnya,

“karna dengan cara berusaha yang benar kita bisa mendapatkan keberkahan, dengan hasil yang kita dapatkan berkah bisa kita manfaatkan kejalan yang diridhoi Allah Swt, untuk itu kita ummat islam diajarkan etos kerja kita tinggi sesuai ajaran agama islam, untuk itu marilah kita berusaha sesuai Al-quran dan sunnah, rasul dan Syariat Islam apapun itu jenis usaha dan propesi kita di kehidupan ini , juga marilah kita jujur dan istiqomah, dalam berusaha sesuai dalam ajaran agama islam.

Selain dari itu Kakan kemenag kota Padangsidimpuan yang diwakili Nauli Sihotang MA, juga menyampaikan tentang Bagaimana Moderasi Beragama mari kita rajut kebersamaan beragama sesuai diamanatkan para pendahulu kita , moderasi beragama tidaklah keras dan extrim, mari kita betul – betul bersikap dengan wawasan yang ilmiah dalam kehidupan sehari – hari kita ,
karna moderasi beragama tidak dilarang dalam syariat ajaran agama islam mari kita bangun moderasi antar um’mat beragama yang tidak berlebih lebihan, dan dan marilah kita jalinlah kebersamaan diantara perbedaan antara umat beragama. “tutupnya.

 

Selain itu juga peserta sosialisasi Masrawana harahap juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana sudah bisa mengikuti Sosialisasi hari ini yang di motori oleh DPD KAMUS kota Padangsidimpuan lebih singkat kami peserta bisa menambah ilmu dan pengalaman dan wawasan , tentang Organisasi dan modernisasi beragama dan wirausaha secara syariat islam “katanya.

Menutup kegiatan sosialisasi ketua panitia Arsyad Thalib lubis memberikan apresiasi yang sudah bisa berhadir dan saya ketua panitia berharap agar kegiatan penguatan dalam berorganisasi ini bisa berjalan lanjar .

Turut hadiri pada kesempatan tersebut seluruh Tamu undangan dan keluarga Abituren Musthafawiyah (KAMUS). Kota padang sidimpuan.(Sp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x