Dinas Perindustrian Tutup Pelatihan Furniture di Kelurahan Karang Berombak

Dinas Perindustrian Tutup Pelatihan Furniture Di Kelurahan Karang Berombak

Liputan4.com, Medan – Pelatihan Furniture bagi masyarakat Kelurahan Karang Berombak Medan Barat yang diselenggarakan Dinas Perindustrian sejak 12 Juli telah berakhir. Pada penutupan pelatihan yang dilaksanakan di kantor Lurah Karang Berombak, Jalan Karya Gang Sosro ini, Kepala Dinas Perindustrian, Parlindungan, memberikan hibah peralatan kerja kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBe) Karya Jaya, Kelurahan Karang Berombak.  Peralatan yang dihibahkan itu adalah yang mesin katam listrik, mesin potong listrik, gergaji listrik, kompresor, gun, bor listrik, dan mesin jahit listrik.

Parlindungan berharap peralatan yang dihibahkan ini diberikan juga dapat membuat dapat mendukung peserta dalam memproduksi furniture yang inovatif.


“Kita harapkan juga peserta usai pelatihan ini dapat lebih semangat dan inovatid dalam memproduksi furniture,” ucapnya di hadapan para peserta.

Penyerahan hibah peralatan produksi turut disaksikan antara oleh Camat Medan Barat Lilik diwakili Sekretaris Camat Medan Barat, Lurah Karang Berombak, Kasi PMK Kecamatan dan Kelurahan serta peserta pelatihan.

Pelatihan yang berlangsung 10 hari mulai pagi hingga sore ini bertujuan meningkatkan inovasi dalam produksi warga dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) bidang furniture di Kelurahan Karang Berombak Medan Barat. Parlindungan mengatakan, kegiatan ini mendukung program Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakanwira).

“Pelatihan ini perlu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, khususnya pelaku Industri Kecil Menengah,” sebutnya.

Melalui kegiatan ini, lanjutnyaa, diharapkan terwujud perekonomian masyarakat  yang berkeadilan agar tercipta lapangan kerja, iklim kewirausahaan yang sehat sekaligus peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).(JB).

Print Friendly, Pdf & Email