x
HARI KARTINI

Didukung Kalangan Akademisi, Yose Rizal Fajri Ketua STAI Baturaja Patut Diperhitungkan Pada Bursa Cawabup OKU Pada Pilkada Serentak 2024

waktu baca 3 menit
Minggu, 31 Mar 2024 12:35 0 55 AGUS MAULANA

LIPUTAN4.COM SUMATERA SELATAN – BATURAJA, Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar pemungutan suaranya pada 27 November 2024 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal resmi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, sebagaimana ditetapkan oleh KPU melalui Peraturan KPU (PKPU) Nomor : 2 Tahun 2024 tertanggal 26 Januari 2024.

Sebagai informasi, Pilkada atau Pemilihan Kepada Daerah adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang selanjutnya disebut Pemilihan adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat diwilayah Provinsi dan Kabupaten / Kota secara langsung dan demokrasi.

Kini telah beredar dan bermunculan sejumlah Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal calon wakil Bupati (Bacawabup) di kalangan masyarakat dan media sosial (Medsos) di Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan. Salah satunya dari sosok kalangan Akademisi yang patut diperhitungkan yakni Yose Rizal Fajri, S.E., M.Si ., Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja.

Sepak terjang Yose Rizal Fajri Ketua STAI Baturaja selaku Akademisi di Kabupaten OKU sudah tidak diragukan lagi. Selain beliau sebagai akademisi di Kabupaten OKU, beliau juga dikenal aktif diberbagai organisasi kepemudaan dan masyarakat serta dikenal sebagai pencinta off road sejati yang rutin selalu menggelar event – event otomotif melalui Klub yang dipimpinnya Yakin Jeep Adventure Camping (JAP).

Reza Fahlevi, M.Pdi., Dosen tetap STAI Baturaja dan Dosen Luar Biasa Universitas Baturaja saat disambangi di rumah kediamannya diwilayah Karang Sari Desa Tanjung Baru pada hari Minggu, (31/03/2024) mengungkapkan, bahwa Yose Rizal Fajri Ketua STAI Baturaja merupakan sosok akademisi yang profesional. Dari segi pengalaman memimpin, beliau sudah tidak meragukan lagi.

“Secara akademisi beliau memang sosok yang aktif dan mampu dalam memimpin dengan dibuktikannya menjadi Ketua STAI Baturaja. Secara kepangkatan juga beliau sudah diakui mendapatkan sertifikasi dosen artinya itu sudah menandakan menandakan kalau beliau seorang yang totalitas dalam bekerja, dan layak disebut sebagai dosen,”ucap Reza Fahlevi.

“Secara pribadi saya selaku akademisi dan teman sejawat, saya merasa bangga jika beliau diperhitungkan untuk maju sebagai Cawabup pada Pilkada Kabupaten OKU tahun 2024. Kenapa saya merasa bangga, karena seperti yang kita ketahui selama ini bahwa dunia politik seolah – olah hanya untuk orang – orang yang merasa dirinya seorang politisi padahal khan tidak,”ujar Reza Fahlevi.

Menurut Reza Fahlevi, dengan apa yang sudah dilakukan oleh pak Yose Rizal dengan memajukan STAI Baturaja sudah menjadi rekam jejak dan prestasinya, mengingatkan selama ini kita ketahui STAI Baturaja kurang dianggap atau diperhitungkan. Semenjak dipimpin beliau STAI Baturaja banyak mengalami perkembangan dan kemajuan dengan mengembangkan Kampus S2,”kata Reza Fahlevi.

 

“Jadi intinya, beliau merupakan sosok figur akademisi yang patut diperhitungkan dan memang beliau putra daerah yang diharapkan mampu membangun kemajuan di Kabupaten OKU. Saya sangat mendukung dan bangga tentunya jika beliau bisa maju pada Pilkada Bupati/ Wakil Bupati Kabupaten OKU 2024 mendatang,”pungkas Reza Fahlevi.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x