Diangkat Menjadi PPPK Kepala Desa Baktirasa Serahkan Jabatan

Diangkat Menjadi Pppk Kepala Desa Baktirasa Serahkan Jabatan

Liputan4 com. Sragi, Lampung Selatan.

Kepala Desa Baktirasa Iis Wahyudi
Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan resmi serahkan jabatan kepada pejabat kepala Desa baru Amar Sumarna SE , jum’at ( 03/06/2022)


Serah terima yang di laksanakan dibalai desa Baktirasa, yang di laksanakan oleh Camat sragi Muhrizal efendi SH, di saksikan salah satu anggota dewan dari fraksi Demokrat, Khodri, dan di hadiri seluruh kepala desa sekecamatan Sragi, Uspika, Kacamatan Sragi, anggota dewan dan seluruh aparatur desa Bakti rasa.

Iis Wahyudi kepala desa lama yang sebelumya sebagai guru honorer dan sekarang mendapat SK sebagai guru PPPK di sekolah dasar ( SD), oleh bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto belum lama ini harus mengundurkan diri dari kepala desa.

Dalam sambutannya Iis Wahyudi mengatakan, saat ini dirinya mendapat 2 SK.
“Cukup saya harus memilih dan harus melepaskan salah satu, melalui naluri saya untuk menjalankan SK PPPK sebagai guru, sebab sebelum menjadi kepala desa yang terpilih pada tahun 2019 saya mengeluti profesi sebagai guru honorer,” tuturnya

Dirinya juga meminta maaf, pada segenap undangan dan khususnya pada masyarakat Desa Bakti rasb Bila selama memimpin pemerintahan desa Baktirasa masih banyak kesalahan maupun kekeliriuan.

“permohonan maaf saya kepada masyarakat Desa Bakti rasa belum bisa menjadikan desa bakti rasa yang baik, kedepannya mudah- mudahan siapapun kepala desanya lebih baik dari saya dan kemajuan desa bisa dirasakan oleh segenap masyarakat”.kata dia

Sementara, Camat Sragi Muhrizal efendi SH., usai memimpin sertijap, mengucapkan selamat kepada Iis Wahyudi yang sekarang resmi tidak lagi menjabat kepala desa.

“Tiga tahun mengabdikan sebagai kepala desa, saya ucapkan terima kasih, semoga didalam mengabdikan diri kembali ditempat yang baru sebagai guru PPPK akan semakin sukses sesuai dengan pilihan dan keinginannya,” ucapnya

Camat juga meminta kepada Pj, kades yang baru di lantik untuk segera menyesuaikan diri dan melaksanakan roda pemerintahan secara baik dan melanjutkan roda kepemerintahan desa supaya normal kembali.

Print Friendly, Pdf & Email