x

Cegah Aksi Kejahatan, Kapolsek Medan Baru Pimpin Patroli Malam Hari

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Jan 2024 08:57 0 54 ABDI SUMARNO

MEDAN, Liputan4.com – Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizky Pratama memimpin patroli malam di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Menurut Kapolsek, hal itu dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan sehingga rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat dapat diwujudkan.

“Kita banyak menerima laporan dari masyarakat terkait Kamtibmas. Karena itu, patroli malam ini sengaja kita laksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kompol Yayang Rizky Pratama, Jumat, (26/1/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, patroli yang dilaksanakan ini lebih mengedepankan kegiatan preventif.

“Dalam kegiatan ini kita lebih mengedepankan kegiatan preventif seperti menyambangi warga dan memberi edukasi untuk sama-sama menciptakan kamtimbas yang kondusif,” jelas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2008 ini.

Selain itu, eks Kabagops Polres Asahan ini menerangkan, ia juga gencar mengajak masyarakat berdialog lewat program ngopi bareng yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi.

“Ini penting dilakukan agar tidak ada jarak antara personel polri dan masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak sungkan atau takut untuk melaporkan informasi potensi gangguan kamtibmas dan semacamnya kepada kita,” terang Kompol Yayang Rizky Pratama.

Intinya, kata Kapolsek, pihaknya ingin masyarakat benar-benar merasakan kehadiran polri.

“Sekali lagi, masyarakat jangan sungkan melaporkan perihal peredaran narkoba dan potensi gangguan kamtibmas lainnya ke kita. Kita jamin, identitasnya akan kita rahasiakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat berpatroli di Jalan Antariksa Gang Nazir Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, tim patroli dipimpin Kapolsek mendapati sejumlah warga yang masih berkeliaran.

Saat itu, personel Polsek Medan Baru melakukan pemeriksaan terhadap warga tersebut.

Namun, saat itu, tak ditemukan narkotika dan hal-hal yang berpotensi mengganggu kondusifitas kamtibmas.

Akan tetapi, sejumlah pengendara yang mencopot pelat kendaraannya dipaksa untuk memasangnya dan menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Sementara itu, Rahmayudin, warga Jalan Teratai Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia sangat mengapresiasi patroli dan program ‘Ngopi Bareng’ Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizky Pratama.

“Seumur saya, baru kali ini ada Kapolsek yang datang menyambangi warganya tengah malam. Karena itu, saya mewakili warga lainnya sangat mengapresiasi Pak Kapolsek. Pokonya kerenlah Pak Kapolsek ini. Apalagi program ‘Ngopi Barengnya’,” kata pria paruh baya ini. (Abdi)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x