x

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud Amin Pastikan Gedung Rumah Rs Pageran Muahammad Amin Beliti Selesai Tahun Ini

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Okt 2022 20:45 0 676 Redaksi

Liputan4.com.Musi Rawas Kabar baik bagi warga Kabupaten Musi Rawas, karena diakhir tahun 2022 ini Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Ibukota Musi Rawas yakni Muara Beliti akan rampung.

Rumah Sakit ini akan diberi nama RSUD Pangeran Muhammad Amin Musi Rawas, terletak di Jalan Pangeran Muhammad Amin atau Jalan Lintas Musi Rawas-Lubuklinggau tepatnya didepan Lapas Narkoba Muara Beliti.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud sejak awal memimpin Musi Rawas pada 2021 lalu telah mencanangkan pembangunan Rumah Sakit modern di ibukota Muara Beliti, hal ini untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat dan menambah icon kebanggaan masyarakat Musi Rawas.

Selama ini Pemkab Musi Rawas memang telah memiliki Rumah Sakit Umum Daerah yakni RSUD dr Sobirin Musi Rawas, namun rumah sakit plat merah ini justru berada di Kota Lubuklinggau bukan di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Pada Senin (10/10/2022) Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud didampingi Kepala Dinas PU Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan Musi Rawas, Oktaviano, meninjau progres pengerjaan tahap II RSUD Pangeran Muhammad Amin Musi Rawas

” Pembangunan rumah sakit milik Pemkab Musi Rawas kita bangun di ibukota kita sendiri yaitu Muara Beliti, sumber anggaraanya dari Bantuan Gubernur, “kata Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud.

Jumlah bantuan Gubernur untuk membangun Rumah Sakit Pangeran Muhammad Amin Musi Rawas ini jumlahnya cukup besar yakni 78 miliar dalam dua tahap.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas PU Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan Musi Rawas, Oktaviano, bahwa anggatanbPembangunan tahap I bersumber dari Bantuan Gubernur sebesar Rp 28 Miliar ditahun 2021. Kemudian dilanjutkan tahap II ditahun ini dengan anggaran Rp 50 Miliar.

Dikatakan Okta sapaan Oktaviano, pembanhunan Tahap I pada umumnya mencakupi fisik gedung lima lantai rumah sakit, dan dilanjutkan tahap II yang mencakupi penyelesaian fisik gedung seperti lift, AC dan lainnya,serta pembangunan ruang UGD.

” Insyallah tahun ini gedung rumah sakit Pangeran Muhammad Amin selesai dan tahun depan sudah bisa untuk dioperasikan,”tegas Okta.

Menurut Okta, keberadaan RSUD Pangeran Muhammad Amin di Muara Beliti selain menjadi infrastruktur pelayanan kesehatan, juga akan menjadi icon kebanggaan warga Kabupaten Musi Rawas. (*)Indra.

Berita dengan Judul: Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud Amin Pastikan Gedung Rumah Rs Pageran Muahammad Amin Beliti Selesai Tahun Ini pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Indra Jaya

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x