PPDB KOTA MEDAN 2022

Bupati Madina Ikut Antarkan Rombongan Calhaj Sampai Bandara Kualanamu Medan

Bupati Madina Ikut Antarkan Rombongan Calhaj Sampai Bandara Kualanamu Medan

Liputan4.com. Mandailing Natal

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution melepas 258 Calon Jemaah Haji (Calhaj) dari Mesjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Kamis (9/6/2022).


Calon jemaah haji kloter satu asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan berangkat menggunakan Bus ALS menuju Asrama Haji di Medan Sumatera Utara .

Bupati Sukhairi dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan dan semoga menjdi Haji yang mabrur,” Animo masyarakat sangat antusias mengantar dan memberangkatkan Calhaj ini, karena ini merupakan panggilan Allah, tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini,” ucapnya.

Kemudian Sukhairi berharap pada Calhaj untuk fokus ibadah selama disana, dan ia juga meminta agar kabupaten ini di do’akan dari bahaya dan musibah.

” Allah akan menyaksikan jamaahnya yang merupakan tamu Allah, manfaatkan waktu untuk bermunajat, beribadah dan berzikir kepada Allah,” harapnya

Sebelum Sukhairi menutup sambutannya, ia mengatakan akan ikut bersama rombongan sampai ke bandara Kualanamu, karena itu merupakan janjinya bahwa ia tidak pernah absen mengantar dan menjemput setiap tahunnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Bahruddin Juliadi menyebutkan jumlah jemaah yang berangkat tahun ini ada 258, yang sejatinya jumlah jemaah 261 orang.

” Yang berangkat jemaah ada 258, dua orang meninggal dunia dan satu mengundurkan diri,” ucap Bahruddin.

Untuk armada sendiri Pemkab Madina menyiapkan 10 bus dalam pemberangkatan calon jemaah haji.(Z.Siregar)

Print Friendly, Pdf & Email