Lagi, Si Jago Merah Lalap Dua Rumah Warga Dadimulyo

Lagi, Si Jago Merah Lalap Dua Rumah Warga Dadimulyo

ASAHAN – Dua rumah warga di jalan Martil lingkungan VI Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan diamuk si jago merah hingga hanya menyisakan puing-puing bangunan. Kerugian materil yang timbul akibat kebakaran ini ditaksir sekitar Puluhan juta rupiah.

Menurut Adi yang keseharianya sebagai penjahit dan rumahnya berdempetan dengan rumah yang bermula awal terjadi kebakaran tersebut, dua rumah terbakar akibat tabung gas yang bocor ketika pemilik rumah sedang merebus air. 2 unit Televisi,2 unit mesin cuci dan mesin jahit ikut hangus terbakar akibat peristiwa yang terjadi pada Minggu (14/8/2022) ini.


Lagi, Si Jago Merah Lalap Dua Rumah Warga Dadimulyo

 

“Berdasarkan informasi dari warga, kejadian bermula saat pemilik rumah merebus air dan tabung gas bocor hingga meledak sehingga api cepat menyambar atap rumah dan bahan-bahan yang muda tebakar di sebelah tabung gas tersebut. Kejadiannya Subuh pagi sekitar pukul 05.00 WIB, Kerugiannya ditaksir kurang lebih puluhan juta rupiah,” kata Adi, belum lama ini.

Dari peristiwa ada satu korban terluka kena terbakar hingga mau memadamkan api biar tidak menyebar ke tempat sebelah, karena api yang sangat besar terkena oleh salah satu di dalam rumah atau Rina. Dan rina pun sekarang masih dalam perobatan di rumah sakit umum kisaran.

Namun pihak kelurahan masih terus melakukan pendataan untuk memastikan kerugian yang dialami dari terbakarnya dua rumah warga.

Api dipadamkan oleh warga dan petugas Damkar yang mengerahkan dua unit mobil. Personel berupaya memadamkan api agar kobaran tidak meluas.

“Setelah mendapatkan informasi, personel Damkar bersama dua unit mobil damkar langsung menuju ke Lokasi untuk tidak meluas,”. (Yg)