x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Bupati Indah Putri Indriani Berhasil Finish Fun Run 5 Kilometer Pada Pelaksanaan Kegiatan Masamba Run 10 K

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Mei 2023 17:41 0 385 YULI LUTRA

Liputan4.com, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berhasil menaklukkan Fun Run 5 Kilo Meter pada kegiatan Masamba Run 10 K dalam rangka Event Pesona Luwu Utara bertajuk Masamba Affair Festival, Minggu (14/5).

Sebelum berlari, bupati yang karib disapa IDP ini melepas seluruh pelari/ runners di depan Rujab Bupati. Tercatat, pada event Masamba Run tersebut hingga hari terakhir pendaftaran terkonfirmasi ada 1157 runners yang siap berpartisipasi.

“Kami semua, Pemda ikut memeriahkan Masamba Run 10K.  Dan kita berharap selain menjadi ajang pertemuan silaturahmi para runners, yang tidak kalah pentingnya kita juga bisa dapat sehatnya,” kata IDP saat ditemui sedang berlari di lingkungan Poddo, salah satu rute Masamba Run.

“Selain itu juga tujuannya dapat mengedukasi masyarakat pentingnya olahraga. Jadi mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” terangnya.

Di sisi lain, dari kegiatan tersebut, IDP juga berharap dapat berdampak pada perputaran roda ekonomi.

“Dengan lebih 1000 peserta yang mendaftar harapan kita itu juga berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama untuk pelaku UMKM. Untuk itu ke depan event ini akan terus kita gelar, mengingat kegiatan ini bukan yang pertama kita laksanakan dan melihat antusias peserta yang cukup tinggi,” harap Bupati Indah.

Sementara itu, Pelari asal Jeneponto, Syamsuddin berhasil merebut podium I kategori 10 K Male dengan waktu 34 menit 7 detik.

Sedang untuk kategori Female direbut oleh Harnita asal Palopo dengan waktu 47 menit 27 detik.

Podium 1-5 berhak mendapat hadiah senilai total Rp.20 juta dengan tambahan Rp. 1 jt masing-masing untuk pemenang podium 1-5 kategori Male dan Female dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Diketahui tidak hanya diikuti Bupati dan Forkopimda Luwu Utara, hadir juga Kapolres Palopo yang turut berlari di event Pesona Luwu Utara bertajuk Masamba Affair Festival tersebut.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x