x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

BRIDA Gelar Seminar Hasil Guna Wujudkan Medan Kota Sehat

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Sep 2023 17:56 0 164 JONI BARUS

Medan, Liputan 4.com-
Guna mewujudkan Kota Medan sebagai kota Sehat, Pemko Medan melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) menggelar seminar hasil dengan tema Peran Pemerintah Dalam Mewujudkan Kota Sehat di Kota Medan. Seminar yang dilakukan untuk mewujudkan kota Medan sebagai kota Sehat ini berlangsung di hotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja, Jumat (1/9/2023).

Sebelum seminar ini digelar, BRIDA Kota Medan melakukan penelitian selama tiga bulan dari bulan Juni sampai bulan Agustus 2023. Hasil dari seminar ini nantinya akan menjadi rekomendasi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pembuatan kebijakan untuk mewujudkan kota Medan sebagai kota sehat.

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala BRIDA, Mansyur Syah ketika membuka seminar mengatakan untuk menciptakan kota sehat tentu juga harus berkaitan dengan kesehatan jiwa masyarakat yang hidup didalamnya. Namun untuk bisa mendapatkan kesehatan jiwa yang paripurna merupakan hal sulit karena hinga kini warga kota Medan masih terdapat kasus kriminalitas dan berbagai kasus lain yang membuat kondisi kesehatan jiwa masyarakat kota Medan sedikit banyak akan terganggu.

“Jika kita tidak memulai dari sekarang, maka bisa menggapai impian untuk menghadirkan kota sehat di kota Medan. Tugas kita saat ini adalah mencari akar permasalahan, kemudian bersama -sama berupaya untuk bisa mencari solusi terbaik yang bisa kita terapkan di Kota Medan,” Jelasnya.

Mansyur Syah berharap penelitian dan seminar yang dilakukan ini mampu menjadi langkah awal untuk sebuah kolaborasi yang kuat antara kita semua untuk bisa sama-sama berupaya menciptakan kota cerdas, berkelanjutan dan sehat di Kota Medan.

“Kita ingin bisa menghadirkan kota Medan menjadi kota Sehat yang menjadi pusat peradaban dan budaya. Peningkatan peradaban akan mampu memberikan peningkatan harapan kualitas dan taraf hidup bagi masyarakatnya,” ujarnya.

Ditambahkan Mansyur Syah, jika kita bisa membuat program pembangunan yang akurat berdasarkan data penelitian yang komprehensif meliputi segala bidang kehidupan maka kita akan mampu membuat perencanaan yang baik dan bisa menjalankan program yang berkelanjutan. “Kita yakin akan mampu menghadirkan kota sehat yang akan mendukung Medan menjadi kota yang berkah, maju dan kondusif,” sebutnya.

Sebelumnya Kabid Sosial dan Kependudukan Supriyono, SH dalam laporannya mengatakan untuk mewujudkan Kota Sehat di Kota Medan, BRIDA kota Medan lakukan penelitian selama tiga bulan dari bulan Juni sampai dengan bulan Agustus 2023

“Tujuan dari penelitian yang diseminarkan ini nantinya dapat menjadi rekomendasi pada Pemko Medan untuk mewujudkan kota Medan sebagai kota Sehat,” Sebutnya.(JB)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x