x

BP2MI Kembali Gelar Sosialisasi Terkait Penetapan Dan Perlindungan PMI Dengan Warga Masyarakat Majalaya

waktu baca 2 menit
Sabtu, 10 Feb 2024 16:30 0 60 ASEP DILI

Liputan4.com | Kab.Bandung – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggelar sosialisasi terkait Penetapan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) bersama warga masyarakat Kecamatan Majalaya, Kab.Bandung, Sabtu (10/2/2024)

Kegiatan Tersebut bertempat di GOR Arapat Desa Biru Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung dihadiri Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, Sekretaris Utama BP2MI, Renardi, Kepala Biro Hukum dan Humas BP2MI, Yayuk Wahyuni, Kepala Biro Keuangan dan Umum BP2MI, Indra Hardiansyah, Kepala BP2MI Jawa Barat, dan Warga masyarakat Majalaya.

Kepala BP2MI mengatakan, berbagai fasilitas yang disediakan bagi calon PMI. Benny menyatakan bahwa BP2MI telah menawarkan kerjasama dengan Pemerintah, dengan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang diperlukan.

“Misalnya, anak-anak muda dari Desa/Kelurahan yang berkeinginan bekerja di luar negeri akan dikomunikasikan dengan Dinas Ketenagakerjaan dan BP2MI,” terangnya

Benny menjelaskan bahwa BP2MI dan Pemerintah Kabupaten Bandung akan membantu calon PMI dengan menyediakan persyaratan, kompetensi, keahlian, dan kemampuan berbahasa yang diperlukan

“Anak-anak muda yang ingin bekerja di luar negeri tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Modal sebesar 100 juta rupiah disiapkan untuk calon PMI yang ingin berangkat ke luar negeri. Modal ini dapat dicicil setiap bulan dengan denda yang rendah melalui skema Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa agunan,” jelasnya.

Benny menekankan bahwa saat ini anak-anak muda perlu menyadari bahwa tidak cukup hanya mengharapkan lapangan kerja di dalam negeri.

“Era ini menawarkan ruang kerja yang sangat terbuka dan cara untuk mendapatkannya sangat mudah,” ujarnya.

Selain, memberikan modal, BP2MI juga memberikan jaminan keselamatan bagi para PMI.

“Para pekerja yang berangkat secara resmi akan mendapatkan perlindungan dari negara.” Pungkasnya.***(Asdil)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x