x

Bobby Nasution Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Medan 2023, Orang Tua Bersyukur Anaknya Jalankan Tugas Mulia

waktu baca 3 menit
Senin, 14 Agu 2023 21:54 0 260 JONI BARUS

Medan, Liputan 4.com-
Pembacaan Ikrar Pemuda dan penyematan atribut menjadi tanda dikukuhkannya anggota Paskibraka Kota Medan tahun 2023 oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution di ruang rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Senin (14/8). Kepada 42 anggota Paskibraka, Bobby Nasution berpesan agar jadikan momentum ini untuk meningkatan disiplin, rasa cinta tanah air dan berjiwa nasionalisme serta rasa patriotisme di dalam diri.

Pada pengukuhan yang berlangsung khidmat dan lancar ini, Bobby Nasution juga berpesan bahwa menjadi anggota Paskibraka bukan merupakan tugas mudah dibutuhkan kedisiplinan, kecakapan fisik dan mental serta berbagai syarat lainnya agar bisa menjadi siswa terpilih yang memenuhi kualifikasi anggota Paskibraka.

“Kalian yang terpilih dan dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka harus dapat berbangga diri, karena kalian mampu mengalahkan ribuan kandidat lain yang ingin menjadi anggota Paskibraka. Jadikan ini momentum ini untuk meningkatan disiplin, rasa cinta tanah air dan berjiwa nasionalisme serta rasa patriotisme di dalam diri sehingga mampu menjadi generasi masa depan Indonesia yang membanggakan,” Jelas Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution memang saat ini anggota Paskibraka kota Medan tidak lagi mengibarkan bendera pusaka yang langsung dijahit oleh ibu Fatmawati yang dahulu berkibar gagah di bumi Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Tapi kami yakin semangat kalian tidak kalah tiga orang tokoh pertama kalinya yang mengibarkan bendera pusaka.

“Dalam mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus nantinya kalian akan membawa semangat dan motivasi bagi kami semua rakyat Indonesia khususnya warga kota Medan. Pengibaran bendera merah-putih ini juga tanda bahwa negara kita negara yang berdaulat dan memapu berdiri sendiri termasuk daerah didalamnya. Kita sepakat menjadikan Medan sebagai kota yang membanggakan,” Ungkap Bobby Nasution sembari menyampaikan anggota Paskibraka ini juga menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya

Usai pengukuhan, Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Wiriya Alrahman dan para Pimpinan Perangkat Daerah memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan.

Sementara itu Ernawati salah satu orang tua anggota Paskibraka Kota Medan yakni Adinda Marwa Matondang merasa senang dan bersyukur, karena anaknya menjalankan tugas yang mulia, apalagi kesempatan seperti ini tidak datang dua kali.

“Alhamdulillah anak saya terpilih menjadi anggota Paskibraka dan dipercaya membawa baki Bendera untuk tahun ini,” Jelasnya.

Menurut Ernawati, anaknya Adinda ikut Paskibraka merupakan keinginan dirinya sendiri. Waktu mendaftar anaknya meminta izin kepadanya. Setelah memberikan izin ibunya berpesan agar Adinda bersungguh-sungguh dalam mengikuti tahapan untuk menjadi anggota Paskibraka.

“Waktu buka pendaftaran, Adinda ngomong mama boleh ikut daftar. Saya bilang boleh, tapi harus betul-betul. Kalau memang ingin harus serius tidak boleh mundur, harus disiplin dan serba bisa. Pokoknya saya tekankan kalau sudah maju jangan mundur lagi harus pasti melangkah,” Sebutnya.

Ernawati juga menceritakan keseharian Adinda yang merupakan anak bungsunya sebelum dan sesudah mengikuti pelatihan dan menjadi anggota Paskibraka. Karena anak paling kecil dari empat bersaudara dan perempuan satu-satunya, tentunya Adinda memiliki sifat manja dan kurang disiplin.

“Sekarang Alhamdulillah sejak ikut pelatihan, Adinda disiplinnya tinggi dan berkurang manjanya. Karena untuk mencapai cita-citanya harus disiplin. Banyak perubahan pada diri anak saya,” ujarnya.

Kemudian Erniwati bersama suaminya yang bernama Ahmad Faisal Matondang menginginkan anaknya kedepannya dapat mengabdi diri untuk negara. “Dengan ikut Paskibraka menjadi langkah awal untuk cita-citanya kedepan,” ungkap Ernawati yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga.(JB)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x