Peringati HUT RI Ke-77, Pemerintah Kecamatan Pematang Bandar Gelar Upacara Bendera

Peringati Hut Ri Ke-77, Pemerintah Kecamatan Pematang Bandar Gelar Upacara Bendera

LIPUTAN4.COM, PEMATANG BANDAR – Upacara detik-detik proklamasi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT ) RI ke-77 tingkat Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, sukses diselenggarakan, Rabu (17/08/2022).

Upacara pengibaran bendera merah putih dimulai pada pukul 09.30 WIB yang dilaksanakan di kompleks SMK Swasta Abdi sejati Kerasaan I. Bertindak sebagai komandan upacara adalah Aipda Sunardi,SH, perwira upacara Sertu Adi Irawan, dan inspektur upacara Pahit Halomoan Siregar Camat Pematang Bandar.


Peringati Hut Ri Ke-77, Pemerintah Kecamatan Pematang Bandar Gelar Upacara Bendera
Ket : Detik-Detik Pengibaran Sang Saka Merah Putih, Rabu (17/08).

Sebelum pengibaran bendera merah putih, terlebih dahulu dilakukan pembacaan teks Proklamasi oleh Salbin Damanik, anggota DPRD Kabupaten Simalungun, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih.

Adapun petugas Paskibraka adalah perwakilan dari siswa SMK Abdi Sejati Kerasaan I, MAN, SMAN Pematang Bandar, SMK Al-Hasanah, dan SMK Satria Mandiri. Petugas Paskibraka mendapat arahan dan bimbingan Sertu Dodiono Babinsa Kecamatan Pematang Bandar dan Sertu Adi Irawan Babinkamtibmas.

Dimana kelompok paduan suara merupakan siswa-siswi SMK Swasta Abdi Sejati Kerasaan 1, diakhiri dengan pembacaan doa oleh Drs, H. Rahman, MM, KUA Kecamatan Pematang Bandar.

Selesai acara pengibaran bendera merah putih, di lanjutkan dengan kegiatan berbagai hiburan yang di ikuti seluruh masyarakat Kecamatan Pematang Bandar.

Pada sore harinya, akan di lakukan upacara penurunan bendera sang saka merah putih.

Penulis : Hebo. S