x

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Jalin Sinergi dengan Tokoh Masyarakat dalam Menjaga Keamanan

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Agu 2023 13:36 0 193 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Briptu Andika Fajar, seorang Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, memperlihatkan komitmen dalam menjaga keamanan wilayah dengan melaksanakan sambang ke rumah Bpk. Jumal, seorang tokoh masyarakat di Pulau Tidung. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Rabu (23/08/2023), Briptu Andika Fajar berdialog dengan Bpk. Jumal tentang berbagai isu keamanan yang ada di kelurahan tersebut. Mereka membahas tindakan preventif dan langkah konkret yang dapat diambil untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat.

“Saya merasa senang dan bangga melihat adanya komitmen dari Bapak Jumal dalam mendukung upaya menjaga keamanan di Pulau Tidung. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” ungkap Briptu Andika Fajar.

Dalam pertemuan ini, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada Bpk. Jumal dan masyarakat setempat untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Apabila ada kejadian yang menonjol atau mencurigakan, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian melalui call center Polri 110. Briptu Andika Fajar juga menekankan pentingnya koordinasi antara masyarakat dan kepolisian untuk mendukung langkah-langkah preventif.

Bpk. Jumal menyambut baik kunjungan dari Bhabinkamtibmas dan mengapresiasi peran aktif aparat kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut. “Kami akan terus berkomunikasi dengan kepolisian dan siap berperan serta dalam menjaga keamanan di Pulau Tidung,” ujarnya.

Dengan semangat kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Pulau Tidung akan terus menjadi lingkungan yang aman, kondusif, dan bebas dari gangguan keamanan.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x