x

Baru Selesai Dikerjakan,Proyek DD Jalan Aspal Desa Bangun l Sudah Rusak dan Ditumbuhi Rumput

waktu baca 2 menit
Jumat, 20 Okt 2023 12:43 0 420 ERIKSON SIRAIT

Dairi-Liputan 4.Com:Proyek pembangunan jalan desa yang berlokasi di Desa Bangun Kecamatan Perbuluan, kabupaten Dairi  dipertanyakan oleh IA Manulu LSM Penjara Dairi Perubahan Nasional.

Pasalnya proyek yang bersumber dari Dana Desa (DD)TH- 2023 dengan volume panjang kurang Lebih 300 meter dengan Lebar 3 Meter diduga dikerjakan asal-asalan.

Dari pantauan di lapangan pekerjaan yang berada didusun lll baru selesai dikerjakan, jalan aspal di Desa Bangun, sudah ada yang rusak dan ditumbuhi rumput.”Sebut LSM Penjara(PN)”.

Menurutnya, Hal tersebut bukan tidak beralasan lantaran jika dilihat dari dokumen gambar Jumat (20/10/2023),sudah ada beberapa bagian jalan yang sudah hancur dan ditumbuhi Rumput ,padahal bangunan jalan tersebut baru sebulan dikerjakan.

Dikonfirmasi Media ini kepada Kepala Desa Bangun Satu,Arles Pakpakhan dikantor desa Bangun l bahwa Tim pelaksana kegiatan (TPK) untuk  Sub bidang pembangunan Desa  Kegiatan Fisik Tahun 2023 Romasti Br,Sihombing yang juga menjabat sebagai Kadus Dusun lll.

Arles Pakpakhan menyebutkan untuk kegiatan fisik pengaspalan yang berada didusun Ill Desa Bangun 1 dengan Anggaran Rp.257.106.000. Arles Pakpahan juga menyebutkan untuk kerusakan pengaspalan  pekerjan fisik tersebut langsung saja konfirmasi kepada TPK.”Ucapya.

Saat kru Media ini mencoba konfirmasi terkait kerusakan fisik pengaspalan tersebut kepada  Romasti Br,Sihombing tidak berada dikantor,dan saat dihubungi melalui Via telpon selulernya tidak aktif.

IA Manalu LSM Penjara (PN) menduga bahwa diperkerjaan pengaspalan didesa Bangun 1 yang berada didusun lll,diduga tidak sesuai spesifikasi yang tertuang Di rencana anggara belanja(RAB) Th-2023 terlihat dari mutu pekerjaan dilapangan.

Dan diduga adanya kecurangan dengan kegiatan tersebut,terlihat dari pekerjaan yang kondisi sudah banyak yang rusak,diduga adanya kekurangan Material terlihat dilokasi pekerjaan aspal tersebut yang mengakibatkan kondisi pengaspalan tersebut sudah rusak, aspal terkelupas dan berlobang  sudah ditumbuhin rumput.

Dia juga meminta kepada camat parbuluan  baik pihak dinas terkait agar mengevaluasi pekerjaan Dana Desa (DD) Th-2023 di desa bangun l terkait pekerjaan fisik pengaspalan tersebut.

Sampai berita ini di terbitkan TPK belum dapat dikonfirmasi.

(Tim/Rait)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x