x
HARI KARTINI

Atasi Pemanasan Global Wargabinaan Rutan Kelas I Medan Ikuti Bimbingan Pelatihan Pembibitan  Pohon mahoni dan Pohon Buah – Buahan

waktu baca 2 menit
Jumat, 13 Okt 2023 11:48 0 204 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Warga binaan Rutan Kelas I Medan mengatasi pemanasan global dengan cara mengikuti bimbingan pelatihan penanaman pohon mahoni, dan pohon buah – buahan di Rutan Kelas I Medan.

Kemudian, hasil karya warga binaan tersebut dibagikan kepada pengunjung yang hadir di Rutan Kelas I Medan.

Pembagian tersebut dibagikan Tim Sat Ops Patnal secara berkeliling.

Adapun tanaman yang diberikan berupa pohon pinang, pohon mahoni dan bunga hias.

“Kita tahu bahwa salah satu cara mengatasi pemanasan global adalah dengan gerakan menanam pohon. Ayo mulai tanam pohon di halaman rumah (Go Green).” ujar Karutan Kelas I Medan, Kamis (12/10/2023).

Karutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang A.md, I.P, S.H, M.H., menyampaikan, menanam pohon juga dapat mengurangi resiko terjadinya banjir yang merupakan salah satu dampak dari global warming yang dibahas pada buku global warming, banjir dan tragedi pembalakan hutan.

“Pohon-pohon yang kita tanam di halaman rumah sekecil apa pun halamannya, sudah pasti akan berperan untuk menetralisir CO2 di udara, sekaligus menyegarkan dan menyehatkan kita. Jadi jangan ragu untuk mulai menanam pohon,” jelas mantan Karutan Labuhan Deli.

“Mau tanaman hias, bunga, buah atau apotik hidup, sayuran dan bumbu dapur tidak masalah, jika sebagian besar warga bumi melakukannya, akan memberikan manfaat yang sangat signifikan untuk mereduksi CO2 di udara dan pada akhirnya pemanasan global pun dapat diredam,” tutup Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang.(Abdi)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x