x

Aksi Depan Gedung KPK RI Gema Silampari Meminta Periksa Bupati Musi Rawas Dalam Pusaran Korupsi Sepuluh Miliyar BUMD Musi Rawas

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Apr 2024 11:47 0 429 INDRA JAYA

Liputan4.com.Jakarta – Aktivis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Silampari Jakarta (GEMA SILAMPARI) melakukan Aksi unjuk rasa didepan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia.

Dalam Orasinya Billy menyampaikan beberapa point tuntutan:

Pertama, meminta KPR RI bekerjasama dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, segera turun ke kabupaten Musi Rawas. proses dan adili Hj Ratna Machmud atas dugaan keterlibatan dalam pusaran Korupsi dana penyertaan modal 10 Milyar BUMD Musi Rawas.

Kedua, meminta KPK RI, periksa LHKPN Bupati Musi Rawas (Hj. Ratna Machmud) dan Wakil Bupati Musi Rawas (Suwarti), karena diduga ada indikasi kuat korupsi APBD pemerintah kabupaten Musi Rawas.

Aksi di KPK RI hari ini merupakan aksi jilid pertama, dengan moto perjuangan “GERAKAN MARTIR PERUBAHAN MUSI RAWAS”.

Dimana dalam semangat perjuangan tersebut terdapat kekuatan revolusioner yang besar, kita menginginkan agar terjadi lompatan kemajuan yang sangat besar. Masyarakat nya sejahtera.

Billy mengkritik keras slogan Musi Rawas MANTAP dibawah kepemimpinan Hj. Ratna Machmud & Hj.Suwarti apa gunanya kalau tidak menghadirkan kesejahteraan

Musi Rawas pada saat ini dalam pusaran Korupsi dimana-mana

Nasib BUMD Musi Rawas yang dinanti-nanti dan diharapkan dapat menjadi pendapatan asli daerah malah membuat polemik besar kasus korupsi penyertaan modal 10 Milyar yang telah terdapat 3 tersangka.

Jelas ini harus di usut aktor intelektual yang terlibat di dalamnya, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud harus bertanggung jawab atas itu semua. Bupati Hj Ratna Machmud harus mundur dari jabatannya.

Tidak hanya BUMD yang diharapkan, dana CSR seluruh perusahaan yang ada di Musi Rawas dikeluarkan setiap tahun, kemana pertanggungjawaban nya

Permasalahan yang sangat kompleks seperti ini wajib bagi pemuda-pemudi Musirawas mengawal sampai akhir perjuangan yakni kesejahteraan masyarakat kabupaten Musirawas Sumatera Selatan.

Jikalau Ketua KPK RI dan Kejaksaan Agung tidak mengatensi laporan dari Gerakan Mahasiswa Silampari Jakarta, maka kita akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

Menuntut agar KPK RI dan Kejagung Republik Indonesia segera menetapkan tersangka baru yakni Bupati Musirawas dengan dugaan keterlibatan kasus korupsi penyertaan modal 10 Milyar BUMD Musirawas.

Setelah melakukan aksinya Billy dan kawan-kawan menegaskan tuntutan di KPK RI, agar saling bekerjasama turun ke kabupaten Musirawas untuk memeriksa LHKPN Bupati (Hj. Ratna Machmud) dan Wakil Bupati Musirawas (Hj.Suwarti) karena di duga kuat terjadi indikasi Korupsi APBD pemerintah kabupaten Musirawas.

“Usut tuntas seluruh yang terlibat,” tegas Billy. (*)indra.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x