Afandin serahkan Bansos Pelajar dan Mahasiswa

Afandin Serahkan Bansos Pelajar Dan Mahasiswa

Langkat-

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyerahkan bantuan sosial (Bansos) bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi tahun anggaran (TA) 2022 secara simbolis, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (6/6/2022).


Kegiatan ini, merupakan penyerahan awal bantuan sosial bagi pelajar mahasiswa berprestasi yang telah dialokasikan pada TA 2022, sebesar Rp170.000.000 (Rp170 juta) untuk tahap pertama dan tahap kedua.

Syah Afandin menyampaikan semoga Bansos ini membantu para putra putri Langkat untuk menata masa depan yang lebih baik, dengan menyelesaikan studinya hingga tingkat terbaik.

Iya juga berharap para pelajar tidak menjadikan ukuran atas jumlah yang diberikan pemerintah, namun lebih kepada upaya gigih ditengah keterbatasan yang dimiliki.

Sehingga menjadikan masa depan lebih baik, mampu mengangkat marwah kedua orang tua dan Kabupaten Langkat.

“Terhadap jumlah bantuan yang diterima, harapan saya tidak menjadi ukurannya” harap Afandin.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Kesra H Syahrizal pada laporanya mengatakan Bansos yang diserahkan ini baru tahap pertama, senilai berjumlah Rp93.000.000 (Rp93 juta) untuk 84 orang.

Terdiri dari 22 orang pelajar dan mahasiswa rekomendasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) atas keberhasilannya membawa Kabupaten Langkat dalam urutan 5 (lima) besar pelaksanaan MTQ Provinsi pada bulan April 2022 lalu.

Serta 62 orang mahasiswa berprestasi rekomendasi dari masing masing perguruan tinggi yang telah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai penerima Bansos.

“Nilai yang diterima bervariasi sesuai ketentuan yang berlaku,” tenangnya.

Sementara sisa dari anggarannya Rp77.000.000 (Rp70 juta) untuk Bansos tahap kedua.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Ir Dony Setha ST MT MM, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM, Plt Asisten I Tata pemerintahan H Amril S.Sos MAP, Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos MSP, Kabag Kesra H Syahrizal SSos MSi, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP.

Print Friendly, Pdf & Email