PPDB KOTA MEDAN 2022

48 Orang CPNS Lutim Formasi Umum 2021 Ikut Pelatihan Dasar

48 Orang Cpns Lutim Formasi Umum 2021 Ikut Pelatihan Dasar
Luwu Timur –Sebanyak 48 orang Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS)  Formasi Umum Tahun 2021  Kabupaten Luwu Timur mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.
Pembukaan Latsar ditandai dengan penyematan kartu peserta kepada perwakilan CPNS oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman disaksikan Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kepala BPSDM Sulsel, Drs. H. Asri Sahrun Said dan Kepala BKPSDM Lutim, Dra. Rosmiaty Alwi, di Aula Hotel Sikumbang, Rabu (08/06/2022).
Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepala BPSDM Sulsel, H. Asri Sahrun pada pembukaan Latsar ini dan  tidak diwakilkan.
Untuk para peserta Latsar, Bupati berharap agar mengikuti pelatihan ini dengan baik.
“Jadi saya berharap bahwa, kita datang disini dengan tekad, Insha Allah kita bisa bersama-sama mencapai visi Luwu Timur yang Berkelanjutan Lebih Maju Berlandas Nilai Agama dan Budaya,” harap Budiman.
Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini menegaskan bahwa, prajabatan ini tidak semua orang bisa melewatinya, dari ribuan orang yang ikut tes kemarin, yang lolos 48 orang. “Jadi, perbaiki dan ikutilah latsar ini dengan sungguh-sungguh, karena tesnya nanti juga pakai CAT, bersungguh-sungguhlah, jangan sampai dibawah 70 nilainya, tidak enak saya sama kepala BPSDM Sulsel. Mari kita sama-sama saling menjaga kehormatan, karena kita satu-kesatuan,” tandas Bupati Luwu Timur.
Sementara Kepala BPSDM Sulsel, H. Asri Sahrun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati Luwu Timur beserta jajaran atas kerjasama yang terus terbangun dalam rangka mengawal kompetensi SDM aparatur kita.
“Jadi saya berpesan kepada adek-adek peserta Latsar, agar serius mengikuti pelatihan ini karena akan berdampak pada kinerja di dinasnya masing-masing nantinya,” pesan Kepala BPSDM.
Sebelum menutup sambutannya, Ia juga menyampaikan kepada para seluruh peserta Latsar agar mengikuti pelatihan ini dengan menunjukkan sikap perilaku yang baik, serta mengikuti seluruh materi pelatihan yang diberikan.
“Karena akan di evaluasi berdasarkan hasil yang dicapai. Tentunya apabila ada peserta yang tidak mampu mengikuti pelatihan dengan baik, dan nilainya tidak sesuai dengan standar kelulusan, akan dinyatakan tidak lulus. Tapi saya yakin, semua yang ada disini bisa lulus,” harap H. Asri Sahrun.
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lutim, Hj. Rosmiaty Alwi menjelaskan, tujuan Latsar ini untuk membentuk PNS yang profesional, yang berkarakter dibentuk oleh nilai-nilai dasar profesi PNS, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara professional sebagai pelayan masyarakat.
“Peserta Pelatihan Dasar CPNS Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini berasal dari CPNS Formasi Umum Tahun 2021 sebanyak 48 (Empat Puluh Delapan) orang dengan rincian Golongan III Umum 28 orang dan Golongan II Umum 20 orang, dan seluruh peserta diasramakan,” tandas Rosmiaty Alwi.
Lanjut Kepala BKPSDM Lutim, tenaga Pengajar yang akan memberikan materi selama pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS ini terdiri dari Widyaiswara/Instruktur/Narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, Pejabat Struktural Pemerintah Kab. Luwu Timur dan Unsur Muspida Kab. Luwu Timur.
Tampak hadir Asisten Adminitrasi Umum, Nursih Hariani, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beberapa Kepala Puskesmas, dan perwakilan Camat. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)
Print Friendly, Pdf & Email