Pemkab Palas Peringati HUT KORPRI Ke-51

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

– Arpan Nasution S.sos. bertindak sebagai Inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps pegawai republik indonesia (HUT-KOPRI) Yang ke -51 bertema ” Korpri Melayani, Berkontribusi Dan Berinovasi Untuk Negeri, bertempat di depan kantor SKPD Padang Lawas (Palas), Selasa, (29/11/2022).


Acara tersebut, turut di hadiri oleh sejumlah OPD ( organisasi pemerintahan Daerah ), Kakan kemenag, Wakapolres Palas, Pabung Dandim 0212, Kajar, Ketua PGRI,Pegawai negeri sipil dan organisasi lainnya.

Pelaksanaan HUT KORPRI ke – 51 , Sekda Arpan Nasution, dalam mengatakan, kegiatan upacara Virtual, adalah puncak kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke -51 dari segala kegiatan yang kita gelar, dari rapat kerja hingga yang lainnya yang menyangkut KORPRI,’kataya.

Katanya lagi, KORPRI telah memiliki peran besar di berbagai kegiatan sosial, terlebih pada saat adanya pandemi copid – 19, seluruh anggota KORPR tetap menjalankan tugas pelayanan publik.

KORPRI telah melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini, baik di kota dan di desa diseluruh pelosok negeri, maupun yang ada di luar negeri, dan selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh pelosok nusantara.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Tampa terasa ternyata Sudah setengah abad, KORPRI Beserta seluruh jajaran Aparatur sipil negara ( ASN ) mengabdikan diri pada bangsa ini,’ terangnya.

Baik yang di kota dan diseluruh pelosok negeri, maupun yang ada di luar negeri, selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Disisi lain KORPRI juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa indonesia yang di landasi nilai – nilai pancasila, yang diarahkan agar bangsa indonesia senantiasa menempatkan persatuan , kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan dan menunjukkan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara “, tutur Arpan.

Nilai nilai Pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus di pegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni berakhlak, memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompoten, harmonis, loyal, adaptip, dan kolaborarif, guna mendukung percepatan transformasi sumber daya manusia ( SDM ) aparatur “, Pungkas Sekda Arpan.(Sbn)