x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

404 Dapat Dilakukan Jika ???

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Mei 2023 22:27 0 1643 RD AHMAD SYARIF

Liputan4.com – Sebuah produk berita media online sudah dipublish tiba-tiba tidak ditemukan, tentunya terkadang kalian pernah menjumpai tulisan Error 404 ketika tengah mencari sesuatu pemberitaan di internet? Terkadang hal ini sangat membingungkan bukan? Karena kode ini tidak disertai penjelasan yang awam soal kendala yang terjadi.

Error 404 Not Found

Error 404 Not Found merupakan sebuah kode yang muncul ketika halaman atau website yang kalian tuju tidak dapat ditemukan. Selain website tersebut tidak dapat ditemukan rupanya, kode tersebut juga bisa diartikan karena website yang kalian tuju sedang mengalami kendala.

Sebuah produk berita sudah dipublish terkadang ada permintaan pihak luar redaksi ingin dicabut. Tentunya hal tersebut akan mempengaruhi kemerdekaan pers yang independen tanpa ada intervensi.

Tidak seenaknya berita dicabut terkecuali mengenai SARA.

Terkait adanya upaya pihak tertentu yang ingin berita dihapus atau biasa disebut 404.

Error 404 Not Found

                       Error 404 Not Found

 

Berita yang sudah dipublikasikan tidak dapat dicabut karena alasan ada permintaan dari pihak luar redaksi. Kecuali terkait masalah SARA, kesusilaan, masa depan anak, pengalaman traumatik korban atau berdasarkan pertimbangan khusus lain yang ditetapkan Dewan Pers.

kalau ada pihak keberatan dengan pemberitaan harus menggunakan Hak Koreksi dan Hak Jawab.

Jadi, berita tidak boleh dicabut atau 404, ya? Kalau ada yang keberatan atau merasa dirugikan oleh pemberitaan media, bisa menggunakan hak jawab atau hak koreksi. Dan pers wajib melayani keberatan tersebut secara proporsional.

Pers tidak bisa diintervensi sesuai aturan.

Pers merupakan pilar demokrasi Salah satu jaminannya di UUD 1945 yakni kebebasan berekspresi, mendapat informasi pasal 27 UUD 1945 kebebasan berorganisasi. Jaminan pers dikuatkan UU Nomor 40 tahun 1999 yang independen tidak bisa diintervensi.

 

rdahmadsyarif

RD AHMAD SYARIF

B.A.C.O.T (Bad Attitude Control Of Tongue 🤫)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x