x

2O Orang Kafilah STQH Ke XVIII Di Medan Di Berangkatkan Plt Bupati Palas.

waktu baca 3 menit
Sabtu, 20 Mei 2023 11:33 0 421 NISA

LIPUTAN4. COM. PADANGLAWAS (SUMUT)
PALAS-Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH memberangkatkan kafilah utusan Kabupaten Padang Lawas pada Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH) ke XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Medan, pada Jumat (19/5/2023)
dari Lapangan SKPD Terpadu Sigala Gala Sibuhuan.

Sebelum pemberangkatan kafilah, didampingi Sekda Arpan Nst, selaku Ketua LPTQ Kabupaten Padang Lawas, Kakan Kemenag H. Abdul Manan, Asisten II Bid. Ekbang Drs. Marza Jennova, dan perwakilam Pabung Kodim 0212/TS bertempat di Aula Beringin Kantor Bupati Padang Lawas, Plt. Bupati, memberikan bimbingan dan arahan kepada 20 orang kafilah, 3 pelatih dan 4 official dan pendamping.

Dalam arahannya ia merasa bangga kepada putra putri terbaik yang mewakili 269.799 jiwa penduduk Kabupaten Padang Lawas yang akan bertanding pada STQH ke XVIII di Medan.

Ia berpesan kepada para kafilah agar selalu menjaga sikap dan perilaku, melakukan yang terbaik di helat tersebut.

“Kalian berbuat baik, akan harumlah daerah kita. Kalian berperilaku sebaliknya maka buruklah daerah kita. Untuk itu, jaga marwah Kabupaten Padang Lawas disana (STQH), pesan Plt. Bupati.

Diungkap Plt. Bupati, Padang Lawas berhasil meraih juara 5 pada STQH ke XVII sebelumnya. Dan 2 putri Padang Lawas mewakili Provinsi Sumatera Utara meraih juara 1 pada STQH  Tingkat Nasional ke XXVI tahun 2021 di Kota Sofifi Maluku Utara dan juara harapan 1 pada MTQ Nasional ke XXIX tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan.

” Tentu keberhasilan kita pada STQH sebelumnya baik di provinsi dan nasional menjadi rujukan pada STQH tahun ini. Namun, walaupun menjadi rujukan, kita tidak boleh berpuas diri, ujarnya.

Harapan kami ada pada anak anakku sekalian.. fokuslah melaksanakan tugas yang kalian emban, jaga kesehatan agar dapat tampil dengan maksimal dan tidak demam panggung sehingga prestasi pada STQH ke XVIII dapat kita dulang bahkan semakin bersinar, harap Plt. Bupati.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati memohon doa restu dari orang tua dan seluruh masyarakat Padang Lawas agar para kafilah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Dan harapan kita, nantinya mereka tidak hanya juara di provinsi tetapi dapat berkiprah dikancah nasional dan internasional. Karena keberhasilan mereka nantinya, tentu akan membuat orangtuanya bangga dan InsyaAllah.. membawa kebaikan di daerah kita tercinta ini, timpalnya.

Dan kepada Ketua LPTQ dan jajaran, pembina, pendamping dan official, Plt. Bupati mengucapkan terima kasih telah berbuat maksimal dan berharap akan terus menyelenggarakan pembinaan Tilawatil Qur’an di Kabupaten Padang Lawas.

“Selamat Jalan, Selamat berjuang, mudah mudah langkah baik kita mendapat balasan terbaik dari Allah SWT, pungkasnya.

Sebelumnya, Ka Kesra Musa Irwan Hasibuan, S.Psi menuturkan STQH ke XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara akan di gelar mulai tanggal  20 s/d 26 Mei 2023 di Medan tepatnya di Perguruan Al Azhar Medan Johor.(Sbn)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x