x

22 Orang ASN Pemkab Sergai Dilantik Jadi Pejabat Pengawas dan Kepala Puskesmas

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Nov 2023 01:34 0 635 SARIANTO DAMANIK

Sergai, Liputan4.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, H. Darma Wijaya yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, melantik 19 Pejabat Pengawas dan 3 Kepala Puskesmas di lingkungan Pemkab Sergai, bertempat di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (17/11/2023).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekdakab, Bupati Darma Wijaya menyampaikan bahwa pelantikan ini dilakukan berdasarkan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan, mengacu pada pertimbangan berbagai aspek dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Bupati menekankan pentingnya pemahaman luas dan kesiapan dalam membantu pimpinan merumuskan serta melaksanakan kebijakan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Saya berharap Bapak dan Ibu yang baru dilantik bekerja seperti kedua tangan yang saling melengkapi, membentuk tim yang solid, tanpa ego sektoral, dan dengan tujuan bersama. Semuanya harus menanamkan nilai kebersamaan, kerjasama, dan kekompakan dalam menjalankan tugas organisasi,” mintanya.

Selain itu di kesempatan ini Bupati Sergai juga menyinggung pelaksanaan Tes CAT (Computer Assisted Tes) untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sergai yang akan dilaksanakan tanggal 19-22 November 2023 mendatang. Ia kembali menegaskan bahwa tidak ada pungutan dalam penerimaan PPPK di Pemkab Sergai, dan menjanjikan tindakan tegas terhadap aparat yang terlibat dalam pungutan liar.

Menyikapi tahun politik, Bupati meminta agar seluruh aparatur sipil negara tetap netral demi terwujudnya iklim politik yang kondusif. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah yang melarang PNS memberikan dukungan kepada calon presiden, wakil presiden, kepala daerah, atau anggota DPRD.

Sambutan Bupati ditutup dengan harapan agar para pejabat yang dilantik terus menjaga koordinasi, komunikasi, dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

“Jadilah aparatur yang setia, disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja,” terang Darma Wijaya.

Adapun beberapa pejabat yang dilantik di antaranya Erwin Saragih, SE sebagai Lurah Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Hizkia Myson Satrio, S.STP sebagai Lurah Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, M. Husni Purba, S. Pd.I sebagai Kepala Seksi Trantib dan Kebersihan Kecamatan Sei Bamban, Dahlia, S. Kep, Ners sebagai Kepala Seksi Rawat Jalan UPTD RSUD Sultan Sulaiman, dr. Sri Eva Yuliani Purba sebagai Kepala UPTD Puskesmas Bandar Khalifah, dr. Rosnani sebagai Kepala UPTD Puskesmas Tebing Syahbandar dan Sutriana Sianturi, SKM sebagai Kepala UPTD Puskesmas Sialang Buah.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, dan perangkat keagamaan. (Dmk)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x