x

200 Paket Atensi Untuk Lansia Disalurkan Dinsos Tanbu

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Des 2022 15:45 0 305 Redaksi

 

BATULICIN – LIPUTAN 4.Com. Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, kembali menyalurkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) kepada warga “Bumi Bersujud” yang telah memasuki lanjut usia (Lansia).

“Atensi tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk warga lansia yang telah memasuki umur 80 tahun ke atas,” ucap Kadinsos Tanbu,H.Basuni.

Ada sebanyak 200 paket Atensi yang kami salurkan untuk warga lansia berdasarkan dari data terpadu kesejahteraan sosial di Kabupaten Tanah Bumbu,” terangnya.

“Ditambahkan H.Basuni, bantuan tersebut akan sangat berguna untuk pemerintah dalam upaya membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bagi penerima manfaat,” tambahnya.

Kisaran Anggaran yang seharusnya diterima warga lansia per tahun yaitu sebesar Rp 2.400.000, dan untuk saat ini berkurang menjadi Rp 975.500 per tahun disebabkan karena dialihkan untuk bantuan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Cianjur dan juga bencana alam Gunung Semeru,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan dari Direktorat Lanjut Usia Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Dwi Wahyu Susilo, mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu yang telah meluangkan waktu untuk menyiapkan dan menyalurkan bantuan kepada para lansia.

“Semoga bantuan ini dapat membawa manfaat dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya (Liputan 4.Com).

Berita dengan judul: 200 Paket Atensi Untuk Lansia Disalurkan Dinsos Tanbu pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: Irwan Saputra

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x