x

YLBH ALIM Minta Perbaikan Layanan Kesehatan di Puskesmas Bungi

waktu baca 1 menit
Senin, 1 Apr 2024 17:58 0 360 ARDIMAN

Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Amanah Peduli Kemanusiaan sesalkan adanya laporan dan keluhan masyarakat tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas Bungi Kelurahan Liabuku Kecamatan Bungi Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara

Ardiman S,H. selaku  advokat yang bekerja di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Amanah Peduli kemanusiaan mengungkapkan. Masyarakat suda beberapa kali mengeluh dan menyampaikan pada kami tentang buruknya pelayanan di Puskesmas Bungi, baik dari pelayanan administrasi maupun pelayanan pasien yang sedang sakit ataupun yang akan di rujuk keruma sakit lain di Kota Baubau.

Dalam waktu dekat kami silaturahmi berkunjung di Puskesmas Bungi menanyakan langsung pada kepala Puskesmas Bungi apa kendala dari semua itu,karena kasian masyarakat miskin dampaknya pasti paling di rasa,apa lagi beberapa waktu lalu kami dapatkan informasi adanya pasien darurat yang mau di rujuk ke ruma sakit siloam tapi katanya tidak ada kunci mobil ambulance,terus apa memang itu di pergunakan hanya pasien tertentu saja atau bagaimana.

Saya kira ini semua kepala Puskesmas Bungi bisa menjelaskan nantinya.

Kita sebagai warga negara di jamin oleh  undang-undang Pasal 28 H ayat (1)bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara wajib untuk menyediakannya.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x