x

Warga Di kampung Bebas Narkoba Apresiasi Polres Maros Tanam 1.600 Bibit Pohon

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Agu 2023 09:17 0 279 ABDUL WAHAB

Liputan4.com MAROS – Kepolisian Resor Maros menanam 1.600 bibit pohon untuk penghijauan di kampung Macakka bebas Narkoba, Dusun Cendana, Desa Lekopancing, Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (23/08/23).

Penanaman Bibit Pohon secara simbolis oleh Bupati Maros yang dipusatkan di dusun Cendana desa Lekopancing kec Tanralili Kab Maros, Rabu 23/08/2023

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Maros yang menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan penghijauan ini. Bupati Maros, Chaidir Syam turut memberikan support dan mengapresiasi upaya Polri dalam menjaga lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi upaya Polri dalam menjaga lingkungan. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga alam dan lingkungan sekitar kita,” tuturnya.

Kepala Kepolisian Resort Maros, AKBP. Awaludin Amin S.I.K., juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Kabupaten Maros, tetapi juga dilakukan di seluruh Indonesia secara serentak. Di Kabupaten Maros sendiri, ada 1.600 bibit pohon yang ditanam dan disebarkan ke 14 kecamatan.

“Untuk di Kabupaten Maros sendiri, ada 1.600 bibit pohon yang kita sebar ke 14 Kecamatan di Maros, dan dipimpin oleh Kapolseknya masing-masing,” Kata Kapolres Maros.
Selain menanam bibit pohon, Polres Maros memusatkan kegiatan ini di Desa Lekopancing, sebuah kampung dengan nama “Macakka”, yang memiliki makna kampung bebas Narkoba.
“Kita memusatkan kegiatan ini di kampung Macakka, Kampung tangguh bebas narkoba,” lanjutnya.

Dengan adanya penanaman bibit pohon ini, Bupati Maros berharap, masyarakat bisa bersama-sama mewujudkan kampungnya menjadi kampung tangguh bebas narkoba dan memanfaatkan kebun jangka pendek yang sudah disediakan Polres Maros.
“Ini merupakan contoh yang baik, bahwa kita harus menciptakan kampung-kampung Macakka lainnya di seluruh wilayah Kabupaten Maros,” tutupnya.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x