x

Walikota Irsan Efendi Nasution Pimpin Rapat Pendaftaran Asli daerah TA-2022

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Agu 2022 21:45 0 266 Redaksi

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN

-Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution pimpin rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun Anggaran 2022, Rabu (3/8) di Aula Kantor Wali Kota.

Dalam arahannya, Wali Kota menyampaikan penting untuk di pahami Badan Keuangan agar memotret keseluruhan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Beliau meminta agar Badan Keuangan Daerah agar bekerja sama dengan seluruh stake holder baik itu Dinas Perizinan, Satpol PP sebagai penegak perda, juga Dinas Pariwisata seiring dengan perkembangan pesat pendirian kafe-kafe, restoran di Kota Padang Sidempuan.

“Terkait capaian Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang masih menyentuh 3,87%, saya rasa harus kita mulai dari OPD masing-masing. Harus ada laporan dari seluruh OPD dan minggu depan sudah ada laporannya di meja Pak Wakil. Masa, diinternal kita sendiri pembayaran PBB belum juga tuntas”, tegasnya.

“Seluruh camat juga kordinasikan dengan kepala desa/lurah, kadus/kepling untuk jalan diwilayah masing-masing. Sehingga target capaian PBB kita segera selesai”, tambahnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah Sulaiman Lubis dalam laporannya, dari 11 jenis pajak yang dikutip oleh Badan Keuangan target yang sudah kami capai sudah menyentuh 42,97%, katanya.

“Selanjutnya, kami akan berusaha mencapai target Pendapatan Asli Daerah dan mengkordinir OPD agar target PAD di instansi masing-masing dan potensi pajak dan retribusi hingga akhir tahun nanti sudah tercapai”, tuturnya.

Hadir juga, Wakil Wali Kota, Para Asisten, Inspektur, Kaban Keuangan, Organisasi Pimpinan Daerah, dan Para Camat. (Sp)

Berita dengan Judul: Walikota Irsan Efendi Nasution Pimpin Rapat Pendaftaran Asli daerah TA-2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sayuti Pulungan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x