x

Walikota Irsan Efendi Nasution Hadiri Penabalan Jadi Marga Nasution, Walikota Batam Muhammad Rudi Juga Wagub Marlin Agustina di Sabungan Jae

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Agu 2022 20:45 0 212 Redaksi

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN

-Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution bersama Wakil Walikota . H. Arwin Siregar hadiri penabalan marga Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina, Kelurahan Sabungan Jae Sabtu (20/8-2022).

Setelah sidang adat di Bagas Godang Kelurahan Sabungan Jae tersebut marga Harahap diberikan kepada Walikota Batam Muhammad Rudi, sedangkan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina resmi menyandang marga Boru Nasution.

Setelah penabalan marga tersebut, Marlin dan Rudi kemudian manortor. Hal ini pun menandakan berakhirnya prosesi penabalan marga untuk Marlin dan Rudi.

Dengan demikian kini Kepala Badan Pengusahaan Batam tersebut, resmi bernama Muhammad Rudi Harahap. Sedangkan nama Ketua PIKORI BP Batam kini bernama Marlin Agustina Nasution.

Untuk gelar adat, Walikota Batam Muhammad Rudi adalah Tuongku Sinomba Tigor Parlaungan. Sedangkan untuk Wakil Gubernur Kepulauan Riau Agustina Marlin adalah Namora Parlaungan Nasution.

Acara penabalan berlangsung khidmat. Dalam penabalan itu, Rudi tampak mengenakan ulos. Demikian juga Marlin mengenakan ulos dan manortor.

Penabalan gelar ini dilaksanakan seiring gelaran pesta adat pernikahan putrinya, Rani Rafitriyani dengan Kapten Inf Harry Rezeki Utama Siregar.

Pada Sabtu lalu, memang digelar Ngunduh Mantu di kediaman mempelai laki-laki, di Kelurahan Sabungan Kec. Padang sidempuan Hutaimbaru, tempat orang tua Harry, Zulbakti Siregar dan Rismawati Lubis.

“Alhamdulillah salah satu rangkaian adat di acara ngunduh mantu ananda Rani dan Harry telah selesai. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran prosesi ini,” kata Wagub Marlin.

Sementara itu Wako Irsan usai sidang adat mengucapkan Selamat datang di Kota Padang Sidempuan, Di Bumi Dalihan Natolu kepada Bapak Walikota Batam dan Ibu Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

” Dengan ditabalkannya marga Bapak dan Ibu sekarang telah resmi menjadi bagian keluarga kita Di Kota Padang Sidempuan”, ungkap Wako Irsan. (Sp)

Berita dengan Judul: Walikota Irsan Efendi Nasution Hadiri Penabalan Jadi Marga Nasution, Walikota Batam Muhammad Rudi Juga Wagub Marlin Agustina di Sabungan Jae pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sayuti Pulungan

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x