x

Walikota Banjarmasin Resmikan Gedung Shelter Baiman Kota Banjarmasin

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Des 2023 16:50 0 74 G. IRAWAN

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor serta Ketua LK2S (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah Meresmikan Gedung Shelter Baiman Kota Banjarmasin, Di Rumah Singgah Jalan Gubernur Soebarjo No 02 lingkar Selatan, Banjarmasin.

Dalam kegiatan peresmian Gedung Shelter tersebut, Turut hadir Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana, beserta Kepala SKPD dan Camat se Kota Banjarmasin.

Hari ini telah di resmikan Shelter untuk menampung anak anak terlantar, pengemis terlantar, disabilitas terlantar dan lansia terlantar,” ucap Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin pada saat di konfirmasi oleh awak media Liputan 4.Com di ruang kerjanya, Rabu (06/12/23).

Ada tiga blok dalam Shelter tersebut dalam rangka memenuhi sarana dan prasarana yang kita anggap kurang dalam rumah singgah Baiman, karena selama ini yang tinggal disana saat ini dominan adalah orang dalam gangguan jiwa (ODGJ),” terang Dolly.

Maka untuk itu pihak pemerintah kota Banjarmasin bermaksud untuk melengkapinya, karena pada saat dilakukan razia oleh Satpol PP, kita tidak mempunyai tempat untuk itu,maka pada hari ini diresmikan oleh Bapak Walikota Banjarmasin, minimal kita bisa cepat untuk melakukan penangan bagi mereka,” tambahnya.

Untuk langkah berikutnya dalam penanganan tersebut, dan berhubung kita masih kekurangan tempat untuk melakukan pembinaan baik pengemis terlantar, anak terlantar, disabilitas terlantar dan juga lansia terlantar, kita akan melakukan pembinaan bagi mereka selama satu minggu agar mental dan mainsaiet mereka bisa berubah dan tidak lagi kembali kejalan,” jelasnya.

Nah ini permasalahan yang saat ini sedang kita tata kembali, agar persoalan tersebut tidak akan terjadi lagi. Dalam pembinaan selama 7 hari tersebut, mereka akan kita bekali dengan berbagai macam pelatihan keterampilan agar mereka mendapat bekal keahlian keterampilan bagi mereka, sehingga kedepannya nanti mereka bisa menjalankan usaha sesuai dengan keahlian dan keterampilan mereka masing masing,” tuturnya.

Dan untuk kedepannya nanti, Bapak Walikota Banjarmasin berencana untuk membangun poliklinik kejiwaan di Shelter Baiman tersebut, sehingga orang yang dalam gangguan jiwa (ODGJ) bisa berobat disana,” pungkasnya (IWAN L4/Bidi).

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x