x

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe Membuka Festival Bukit Sulap 2023

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Mei 2023 20:55 0 415 INDRA JAYA

Liputan4.com.LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka secara resmi Festival Bukit Sulap (FBS) tahun 2023 di Taman Olahraga Megang (TOM), Sabtu (27/5/2023) malam.

Dalam sambutannya, Wako menyampaikan selamat datang kepada Ketua Seniman Komedi Indonesia, H Sujarwo atau lebih di kenal dengan Jarwo Kwat di Kota Lubuklinggau. Kedatangan H Sujarwo di Kota Lubuklinggau terkait adanya lomba stand up komedi yang akan diadakan di TOM pada 28 Mei 2023.

Dirinya mengatakan, Kota Lubuklinggau dari dulu sudah sering melaksanakan event berskala besar. Event seperti ini harus sering dilaksanakan agar masyarakat merasa terhibur dan senang dan paling utama adalah dapat meningkatkan roda perekonomian.

“Dengan adanya perlombaan Got Talent dan Stand Up Komedi diharapkan dapat memupuk bakat pemuda-pemudi yang ada di Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.

Kegiatan komedi biasanya diselenggarakan di Kota Palembang namun dirinya meminta agar diadakan di Kota Lubuklinggau.

Sementara dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, H Heri Zulianta mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23 serta memberikan peluang bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Rangkaian FBS diantaranya festival bonsai di TOS dari 25-28 Mei 2023 yang diikuti peserta dari Jambi, Bengkulu, Lampung, Riau, Jawa Barat dan Bali. Ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba yakni utama, madia dan pertama.

Pada 28 Mei 2023, akan diadakan talk show serta lomba stand up komedi di TOM. Dilaporkannya juga untuk kegiatan Got Talent telah dilaksanakannya pada 18- 19 Mei 2023 lalu bertempat di Available Cafe, kegiatan tersebut diikuti 72 peserta, Dari jumlah tersebut 16 peserta dinyatakan berhak mengikuti grand final di TOM.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mensupport kegiatan FBS,: ujarnya.

Kegiatan dimeriahkan artis ibu kota, Dara The Virgin dan Ketua Seniman Komedi Indonesia, Jarwo Kwat didampingi Denny Chandra.

Ikut hadir Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Sekda, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD dan sejumlah ASN.(*)indra.

DIRGAHAYU RI
Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Internet Sakti Telkomsel
LAINNYA
x
x