x

Wakil ketua 1 DPRD Lamsel Bersama Bupati Hadiri Pelaksanaan VLH, KLA 2022

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Jun 2022 08:46 0 399 Redaksi

Wakil ketua 1 DPRD Lamsel Bersama Bupati Hadiri Pelaksanaan VLH, KLA 2022

Liputan4 com. Lampung Selatan.

Wakil ketua 1 DPRD kabupaten Lampung Selatan, Agus Sartono,A.md, menghadiri Pelaksanaan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022.

Pelaksanaan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting bersama kementerian PPPA (31/5/2022) Bertempat di Aula Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

ROKOK ILEGAL

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, Forkompinda, Sekretaris Daerah Thamrin S.Sos.,MM, Staf Ahli, Asisten, Kepala Bappeda, Kepala OPD, Para Camat, Bunda PAUD Lampung Selatan, Ketua DWP Lampung Selatan Dan para Undangan yang hadir.

Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto mengapresiasi atas diselenggarakannya Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan dari hasil Verifikasi tersebut Menghasilkan Level KLA Lampung Selatan Naik satu Tingkat menjadi Level Madya dari sebelumnya berada pada Level pertama.

Dapat diketahui bersama Undang-undang Perlindungan Anak Nomor 35 tahun 2014 menyebutkan bahwa pemerintah daerah berkewajiban dan bertanggung jawab mendukung kebijakan Nasional dalam penyelenggaraan Perlindungan Anak di daerah.

Kabupaten Lampung Selatan juga berupaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak melalui kegiatan-kegiatan Yang ada di OPD, dunia usaha, Lembaga Masyarakat, dan media massa banyak Inovasi yang terus dikembangkan dalam mewujudkan KLA.

Kepala Bappeda Lampung
Selatan Aryan Saruhian,S.P., ME, selaku penyelenggara, mengatakan Lampung Selatan sangat Strategi dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) dalam Verifikasi KLA.

Menurutnya Kelembagaan Pemerintah dengan penyelenggaraan bisa menjadi Indikator dari KLA terdapat 14 (empat belas) Perda Regulasi dan kebijakan yang mendukung KLA dalam pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak (PHPA).

Kemudian Anggaran KLA serta anggaran KLA Rekapitulasi Anggaran OPD untuk KLA Tahun 2020 Rp 10.213.089.850 dan naik Tahun 2021 Rp 32.304.312.921 Lalu didukung Kelembagaan Proses Penyusunan Peraturan / Kebijakan daerah sudah memperhatikan pandangan Anak dalam MUSRENBANG yang di buat tahun 2020.

Agus sartono, Wakil ketua 1 DPRD, mengharapkan Hendaknya Pemerintah kabupaten Lampung Selatan, dapat memperhatikan dan memberikan
sarana olahraga/kesenian disetiap desa Hendaknya sekolah ramah anak (SRA) tidak dijadikan penyimpangan
Hendaknya sekolah bebas dari Narkoba.

” Sangat mendukung program Kabupaten Layak Anak KLA ini Agar kedepan nya Kabupaten Lampung Selatan bisa menjadi kabupaten yang Unggul dan Menciptakan Anak-anak generasi Penerus Yang Berkualitas Dimasa Yang akan Datang,” ucapnya

Berita dengan Judul: Wakil ketua 1 DPRD Lamsel Bersama Bupati Hadiri Pelaksanaan VLH, KLA 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sri Widodo

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x