UNSRI Lanjutkan MoU Dengan UTM di Kampus Bukit Besar Palembang

Unsri Lanjutkan Mou Dengan Utm Di Kampus Bukit Besar Palembang

Liputan4.com, Palembang – Bertempat di gedung FH Tower Kampus Universitas Sriwijaya Bukit Besar telah diadakan penandatanganan Kembali MoU ( Memorandum of Understanding) antara universitas Sriwijaya dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM), jumat (10/6/22).

Dalam keterangan persnya vice chancelor UTM, Prof. Dr. Ahmad Fauzi bin Ismail mengatakan, yang paling penting dari MoU ini kita tak nak sekedar ambil foto, tapi dengan UNSRI ini berbeda sejak di hadirkan hampir 10 tahun yang lalu pasti ada impak ya kepada masyarakat, pelajar dan juga pada yang memberi kepentingan kepada ke due due universiti”, terangnya.


Lebih lanjut dikatakan mengenai peningkatan kerja sama antar dua universitas Ahmad Fauzi mengatakan, Corporate social responsibility (CSR) karenanya kita mau translate menterjemahkan ilmu yang kita develop bersama antara UTM dan UNSRI di laboratorium itu untuk kepentingan jangka. Tidak ade gunenye kalau kite ade ilmu tidak di terjemahkan untuk kepentingan masyarakat”, ujarnya.

Dalam kegiatan MoU antara UNSRI dan UTM dihadiri civitas akademika UNSRI dan beberapa orang perwakilan dari UTM.

Dalam wawancara awak media dengan Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, menjelaskan, UTM adalah Universitas yang masuk 200 Perguruan Tinggi terbaik dunia, untuk di Indonesia belum ada oleh sebab itu kita menjalin kerjasama dengan UTM. Saya juga alumni UTM, dengan adanya MoU ini maka kita akan saling melengkapi apalagi di kurikulum Merdeka Belajar kampus merdeka, kerjasama Perguruan Tinggi itu juga dengan perguruan Tinggi luar negeri. Unsri sudah menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Malaysia dan Jepang”, pungkasnya.