TP PKK Cendana Hijau Gelar Pelatihan Tatarias Umum

Luwu Timur – Program Pelatihan Rias umum yang dilaksanakan oleh TP PKK Desa Cendana Hijau diikuti oleh puluhan ibu-ibu peserta terlaksana di Aula Kantor Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, diharapkan mampu meningkatkan potensi peserta.

 


Dalam Sambutannya Asmiati Nurdin mengharapkan pelatihan ini mampu meningkatkan perekonomian peserta dengan mampunya membuka jasa make up.

 

“Tentu kita harapkan peserta dapat mengenal alat meke up dan penggunaannya dan paling tidak bisa menggunakan sendiri untuk mengurangi pengeluaran bergi make up kesalon bila ada kegiatan”, ungkapnya Kamis (1/12/2022).

 

Ketua TP PKK Desa Cendana Hijau pun berharap untuk para peserta setelah usai mengikuti kegiatan mampu mengembangkan apa yang di dapat mendapatkan pengasilan tambahan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

 

“Bila peserta mengembangkan ini, bisa membuka jasa rias dan dapat menambah penghasilan untuk membantu suami memenuhi kebutuhan rumah tangga”, hatap Ketua TP PKK.

 

Senada Disampaikan oleh Kepala Desa Cendana Hijau, Jajang Jayawinata, mengharapkan para peserta terus mengembangkan bakat dari apa yang di dapat dalam pelatihan yang telah diberikan, sehingga membangun lapangan kerja bagi para peserta pelatihan tatarias umum.

 

“Masalah riasan ini adalah kebutuhan bagi ibu-ibu, kami selaku pemerintah berharap pelatihan ini dapat membuka lapangan pekerjaan untuk meningkatkan penghasilan warga kita. Kami harap setelah pelatihan ini belajarlah dengan tekun agar kegiatan ini tidak sia-sia”, pungkasnya.

 

Kegiatan TP PKK tersebut mendatangkan pelatih yang telah berpengalaman dalam bidang tata rias/make up.