x
HARI KARTINI

Tingkatkan Kapasitas RT / RW, Pemdes Muara Basung Lakukan Kegiatan Pembinaan Melalui Program BERMASA

waktu baca 1 menit
Senin, 19 Des 2022 14:46 0 280 Redaksi

Liputan4.com,Bengkalis-Riau – Petugas Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) memiliki peran yang strategis sebagai mitra dari pemerintah desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Dari pada itu, melalui pemanfaatan Program BERMASA (Bengkalis Bermarwah, Maju, dan Sejahtera), Pemerintahan Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, pada hari Senin 19 Desember 2022 menggelar kegiatan pembinaan kapasitas RT / RW se Desa Muara Basung.

Pada sambutannya, Kepala Desa Muara Basung, Akhyar Mukmin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar setiap RT RW dapat mengerti akan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain menjadi mitra dari pemerintah daerah, RT / RW juga merupakan wadah untuk memberdayakan masyarakat sehingga eksistensi lembaga ini perlu untuk terus dibina, diperkuat dan diberdayakan secara berkesinambungan. Dari pada itu, kami mengimbau kepada seluruh RT RW agar bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat”, ujar Akhyar Mukmin.

Lanjutnya, “dalam kegiatan pembinaan ini, seluruh RT RW juga diberi pembinaan mengenai masalah administrasi dan wawasan kebangsaan. RT / RW harus memiliki arsip atau pengarsipan”, tutup Akhyar Mukmin.

Berita dengan judul: Tingkatkan Kapasitas RT / RW, Pemdes Muara Basung Lakukan Kegiatan Pembinaan Melalui Program BERMASA pertama kali tampil pada Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. Reporter: Erwin Nababan

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x