x

Tim Hakim Wasmat PN Binjai Berkunjung Ke Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Jun 2023 13:58 0 330 ABDI SUMARNO

 

Binjai, Liputan4.Com –
Hakim Pengawas dan Pengamat (Wasmat) Pengadilan Negeri (PN) Binjai beserta tim melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA Binjai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap pelaksanaan putusan perkara pidana yang dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Binjai. (Selasa, 20/06/2023)

Dalam kunjungannya, Hakim Wasmat didampingi oleh beberapa staf dari PN Binjai. Hakim Wasmat melaksanakan wawancara dan observasi terhadap warga binaan di Lapas Binjai.

Wawancara dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh informasi yang lebih mendalam mengenai kondisi dan perlakuan yang diterima oleh warga binaan.

Kunjungan Hakim Wasmat dari PN Binjai ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga hak-hak tahanan serta memastikan penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan.

Didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Dat Menda, dan Kepala Pengamanan Lapas, Pariaman Saragih, Hakim Wasmat Juga mengunjungi sarana pembinaan Kemandirian seperti bengkel kerja dan taman hidroponik, Sarana Kesehatan, Radio Lapas Binjai, Dapur Lapas Binjai dan sempat juga menyapa serta memotivasi peserta rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.

Pertemuan dengan Warga Binaan Pemasyarakatan ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk berbagi pengalaman, keluhan, serta aspirasi terkait kondisi dan program pembinaan yang mereka jalani.

Hakim Wasmat berharap melalui interaksi ini, pihak pengadilan dapat memahami lebih baik tantangan yang dihadapi oleh tahanan dan mencari solusi yang lebih efektif.

Diharapkan, hasil evaluasi ini akan memberikan kontribusi positif dalam perbaikan sistem pemasyarakatan di Lapas Binjai.(Abdi)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x