x

Tiga Desa di Palas Keluhkan Sulitnya Akses Internet

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Okt 2023 18:57 0 405 SRI WIDODO

Liputan4.com, Palas, Lampung Selatan.

Sulitnya mengakses internet, masyarakat tiga desab Kecamatan Palas, Kabupaten mengeluhkan jaringan internet, yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi lewat dunia digitalisasi.

Menurut beberapa sumber menyebut sulitnya internet, ada di tiga desa, Desa Bumirestu, Bumi Asri Dan Desa Pulau Jaya. Padahal ada beberapa tempat pendidikan yang membutuhkan jaringan internet, mulai dari SLTP dan SD untuk kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Salim masyarakat Desa Bumirestu menuturkan, bila ingin mendapatkan jaringan internet harus menempuh lebih dari 5 KM. Adapun tower tidak menjangkau ketiga desa, Bumirestu, Bumi asri dan desa Pulau Jaya.

“Sangat susah mas saat ini mengakses internet, harus berjalan berkilo-kilo meter dulu bila ingin mendapatkan jaringan internet,” ucap dia

Dirinya juga menyebutkan, layanan interner sangat dibutuhkan masyarakat di era digitalisasi saat ini. Dan mengharapkan Pemerintah maupun Dinas terkait bisa membantu masyarakat untuk memberirikan solusi keluhan masyatakat.

Sama halnya yang di katakan Kepala Sekolah SMPN 3 Palas, Agus Sudrajad, sulitnya jaringan internet sangat di rasakan pihak sekolah saat akan melakukan ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pihaknya harus nebeng kesekolah lain saat melaksanakan UNBK, sebab susahnya jaringan Internet. “susahnya jaringan internet, kami harus nebeng kesekolah lain, yang jaraknya berkilo-kilo meter, kalau mau melaksanakan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) secara daring kami masih mengalami kesulitan,” ungkapnya

Sementara itu kepala desa Bumi restu membenarkan, sebagian di desa Bumirestu sulit untuk jaringan internet, pihaknya sudah mengajukan proposal untuk pembangunan tower tapi sampai saat ini belum di tangapi.

“Proposal setiap tahun kami ajukan mas, tahun ini kami akan mengajukan proposal lagi ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, harapannya bisa merealisasikan pembangunan lanjutan tower base transceiver station (BTS),” kata dia, Senin, (16/10/2023).

Pentingnya jaringan internet saat ini, sangat di harapkan oleh masyarakat Dan Pemerintah desa sebab saat ini semua sudah mengunakan digitalisasi, dan harus mengunakan jaringan internet.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x