x

TGB Zainul Majdi : Kiprah Kiai Ahmad Dahlan Harus Diketahui Generasi Saat Ini

waktu baca 2 menit
Minggu, 20 Nov 2022 16:45 0 289 Redaksi

LIPUTAN4.COM,Yogyakarta-Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) TGB HM Zainul Majdi berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan di Karang Kajen, Yogyakarta, Jumat (18/11) malam.  Ziarah ini digelar oleh TGB sebelum menghadiri Muktamar Muhammadiyah yang berlangsung hari ini.

“Ziarah ini sekaligus mengingatkan diri kita dan generasi saat ini tentang kiprah beliau (Kiai Ahmad Dahlan), ” katanya.

Dijelaskan Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini, tahun 2022 usia Muhammadiyah 110 tahun,  menggelar Muktamar ke-48, ini membuktikan kontribusi nyata dan amal jariyah dari Kiai Ahmad Dahlan.

Pahlawan nasional Indonesia,  kata TGB,  kiprahnya harus diketahui dan diteladani generasi saat ini.

“Amal jariyah itu tak sekadar aset semata tapi juga ada penguatan rohani bagi umat, ” bebernya.

Lebih lanjut,  hal lain yang patut juga menjadi teladan adalah ketulusan Kiai Ahmad Dahlan memahami masyarakat.

“Terus memberikan hal yang terbaik,  keikhlasan itu membuat usia dari perserikatan ini panjang sampai kini, ” tambahnya.

Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA)  Indonesia ini berharap, kearifan kolektif dari Muhammadiyah tetap terjaga. Seperti sang surya yang terus menerangi.

“Yang punya rumah (kader) Muhammadiyah tentu lebih tahu seperti apa, ” ucapnya.

Dalam ziarah ini TGB juga menyebutkan beberapa nama kader Muhammadiyah yang dimakamkan di Karangkajen seperti KH Munahar Ilyas, Prof Lafran Pane, KH AR Fakhruddin yang memiliki peran bagi Indonesia.

Ketua Takmir Masjid H Suharjo berterima kasih atas kunjungan ini.  Hal ini sekaligus untuk terus mengingatkan kiprah para pendiri Muhammadiyah.

Dalam ziarah ini TGB juga ditemani oleh Ahmad Rofik,  Sekjen Partai Perindo yang juga merupakan kader Muhammadiyah. Jajaran Pengurus Wilayah NWDI Yogyakarta beserta Himmah NWDI,  dan Pemuda NWDI ikut turut serta.

Ziarah yang dilakukan malam hari ini berlangsung khidmat diiringi dengan hujan. Usai doa bersama TGB juga bertemu pengurus Masjid Karang Kajen.

Berita dengan Judul: TGB Zainul Majdi : Kiprah Kiai Ahmad Dahlan Harus Diketahui Generasi Saat Ini pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : taufik

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x