x

Terima Penghargaan HTTS 2023 dari Kemenkes, Johannes Rettob: Tempat Umum Wajib Bebas Asap Rokok

waktu baca 2 menit
Kamis, 8 Jun 2023 12:31 0 554 REDAKSI PAPUA

JAKARTA, Liputan4.com — Pemerintah Kabupaten Mimika menerima penghargaaan dari Kementerian Kesehatan terkait upaya menerapkan kawasan tanpa asap rokok.

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob S. SoS,.MM didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynol Ubra saat menerima Penghargaan HTTS 2023 di jakarta yang diserahkan langsung oleh Dr. EVA SUSANTI, S.Kp., M.Kes. sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular

Penghargaan sekaligus dalam rangka  memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) atau World No Tobacco Day yang jatuh setiap 31 Mei 2023.

Pelaksana tugas  Bupati Mimika, Johannes Rettob menerima penghargaan HTTS 2023 yang diberikan langsung Menteri Kesehatan melalui Direktur Pencegahan dan Pengendalian penyakit tidak menular dr. Cut Putri Arianie, MH.Kes.

Kemenkes diketahui memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Daerah, untuk berkomitmen dalam pencegahan kawasan bebas asap rokok.

” Tahun 2022 Mimika telah membuat komitmen untuk menerapkan kawasan-kawasan tanpa rokok, ” kata Johannes Rettob melalui rilis yang diterima media ini,  dari Jakarta pada Kamis siang  (9/6/2023).

Kata dia, Menuju ke arah sana, perlu kita buat Perbup terkait dengan Kawasan bebas asap rokok. Kawasan bebas asap rokok ini tentu harus diterapkan sehingga dapat mencegah dan mengendalikan bahaya asap rokok.

“ Setelah ini Kita akan perkuat dengan Peraturan Bupati (Perbup) agar kawasan bebas asap rokok dapat diterapkan. Misalnya di sekolah-sekolah, di Tempat pelayanan kesehatan, di Bandara dan tempat-tempat umum, ” imbuhnya.

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x