x

Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Memperkuat Keamanan di Pulau Ayer

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Agu 2023 17:32 0 202 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Tim Patroli dari Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu melakukan giat patroli di Pulau Ayer, salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu Selatan. Menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40- 203, tim patroli menjalankan tugasnya dalam memperkuat keamanan dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada para penjaga pulau pada Selasa (15/08/2023).

Giat patroli ini merupakan bagian dari komitmen Satpolair Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan dan pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Pulau Ayer yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di kawasan tersebut mendapatkan perhatian khusus dalam rangka mencegah potensi gangguan keamanan dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para penjaga dan pengelola pulau.

AKP Dasiman, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, mengungkapkan pentingnya kehadiran polisi di lingkungan wisata seperti Pulau Ayer. “Giat patroli ini bukan hanya untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan, tetapi juga untuk menjaga keamanan para penjaga pulau dan mencegah potensi masalah keamanan di destinasi wisata ini. Kami juga menggunakan kesempatan ini untuk memberikan himbauan kamtibmas agar seluruh stakeholder terlibat dalam menjaga keamanan bersama.”

Tim patroli melalui Kapal Patroli KP. VII – 40- 203 berkeliling di perairan sekitar Pulau Ayer, berkoordinasi dengan penjaga pulau, serta berinteraksi dengan masyarakat yang berada di sekitar area wisata. Himbauan kamtibmas disampaikan dengan tujuan agar seluruh komponen yang terlibat dalam operasional pulau wisata dapat tetap menjaga keamanan dan memberikan lingkungan yang nyaman bagi wisatawan.

Pihak pengelola Pulau Ayer menyambut baik kehadiran tim patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu. Mereka menyatakan komitmen untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di pulau tersebut serta mendukung upaya pihak kepolisian dalam memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh pengunjung dan penjaga pulau.

Giat patroli di Pulau Ayer ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga wilayahnya tetap aman dan nyaman bagi warga masyarakat, pengunjung, serta para stakeholder terkait. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga keamanan dan keindahan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata yang menarik.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x