x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Himbau Keselamatan dan Sukseskan Pemilu 2024 di Perairan Pulau Lancang

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Des 2023 15:18 0 124 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu, Team Patroli Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Pulau Lancang pada Rabu (13/12/2023). Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman.

Dalam patroli tersebut, petugas Satpolair memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan warga Kepulauan Seribu seputar pentingnya keselamatan dalam berlayar. AKP Dasiman menekankan pentingnya menjauhi informasi palsu (hoax) yang bisa mengganggu stabilitas keamanan wilayah dan mengajak untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan suasana yang aman, damai, dan tenteram.

“Pemilu adalah momen penting bagi bangsa kita. Untuk itu, kita harus menjaga keamanan dan ketertiban demi kesuksesan Pemilu 2024 yang adil dan berkualitas. Juga, mari bersama-sama menghindari penyebaran informasi yang tidak benar, yang dapat memicu konflik dan merugikan kita semua,” ungkap AKP Dasiman.

Selain himbauan terkait keselamatan berlayar dan suksesnya Pemilu, patroli laut ini juga merupakan langkah antisipasi terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi di laut, seperti pencurian atau kejahatan lainnya yang bisa membahayakan keselamatan nelayan dan warga Kepulauan Seribu.

Masyarakat setempat menyambut baik kehadiran Satpolair dalam kegiatan patroli dialogis ini. Mereka mengapresiasi peran kepolisian dalam memberikan himbauan dan perlindungan kepada mereka di tengah-tengah laut yang menjadi mata pencaharian utama.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, berharap bahwa kegiatan patroli seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di perairan Kepulauan Seribu tetap terjaga dengan baik. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, tanpa gangguan, dan membawa dampak positif bagi bangsa dan negara.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x